Wayne Rooney Benar-benar Ingin Hengkang dari MU

Share/Bookmark

Owen pahami kenapa Rooney ingin tinggalkan MU

Wayne RooneyMichael Owen mengerti keinginan Wayne Rooney untuk meninggalkan Manchester United. Dia menilai Rooney memang butuh waktu bermain lebih banyak.

Masa depan Rooney di Old Trafford tengah menjadi spekulasi. Hal itu bermula dari keinginan striker internasional Inggris itu untuk hengkang.

Banyak yang menyebut hal itu disebabkan oleh minimnya waktu bermain yang didapat Rooney terlebih setelah kedatangan Robin van Persie. Di Premier League musim 2012/2013 lalu, Rooney hanya 27 kali tampil dengan 22 di antaranya sebagai starter.

Rooney juga dikabarkan kecewa dengan pernyataan David Moyes beberapa waktu lalu. Saat ditanya soal peluang Rooney hengkang, Moyes menyebut kalau dirinya masih membutuhkan Rooney andai Van Persie cedera.

Owen yang pernah menjadi rekan setim Rooney di MU pada periode tahun 2009-2012 itu pun mengerti rasa frustrasi yang dihadapi pesepakbola 27 tahun itu. Kendati demikian, Owen tetap akan terkejut jika Rooney benar-benar hengkang dari MU.

“Pada puncak karierku, aku tidak akan terlalu senang banyak berada di bangku cadangan, aku akan ingin bermain sepanjang waktu,” ujar Owen kepada talkSPORT.

“Dia masih 27 tahun, dia masih pemain kelas dunia dan aku yakin dia tidak akan mau duduk di bangku cadangan,” lanjut eks pemain Liverpool itu.

“Itu adalah keputusannya dan pilihan berubah seiring dengan perubahan kebugaran dan usia atau apapun, tapi dia berada dalam usia terbaiknya, ini adalah tahun Piala Dunia, dia tidak akan mau duduk di bangku cadangan jadi masih perlu dilihat apakah itu akan terjadi.”

“Aku akan terkejut jika dia meninggalkan Manchester United tapi aku bisa mengerti mengapa dia ingin memainkan setiap pertandingan di usianya,” katanya.

Saat ini Chelsea menjadi sebagai klub yang berminat untuk memboyong Rooney. The Blues dan Jose Mourinho telah mengonfirmasi bahwa mereka sudah mengajukan penawaran kepada kubu ‘Setan Merah’ untuk Rooney.

Owen pahami kenapa Rooney ingin tinggalkan MU. ref:detikHot

Wayne Rooney Benar-benar Ingin Hengkang dari MU was last modified: July 18th, 2013 by Agus Darmawan
tags: , , ,