Wasit Pertandingan Final Liga Champions dari Portugal

Share/Bookmark

Wasit Final Liga Champions 2012.

wasit Pedro ProencaUEFA kabarnya sudah menunjuk wasit untuk memimpin final Liga Champions antara Bayern Munich kontra Chelsea pada akhir pekan. Ia adalah wasit yang tahun lalu didapuk sebagai pengadil lapangan terbaik di liga Portugal.

Sabtu (19/05/2012) partai puncak Liga Champions akan dihelat di Allianz Arena, yang kebetulan juga merupakan markas dari Bayern. Untuk laga sepenting itu, seorang wasit berkemampuan oke jelas dibutuhkan.

Menurut laporan dar Antena 1, sosok yang telah ditunjuk untuk menjadi pengadil lapangan di laga itu adalah Pedro Proenca, wasit Portugal yang pada bulan Juni 2011 lalu didapuk sebagai “Wasit Terbaik” musim 2010-11 oleh Federasi Sepakbola Portugal.

Pria kelahiran Lisbon, 3 November 1970, yang juga menekuni profesi penasihat keuangan itu dikabarkan sudah diberitahu UEFA mengenai penunjukan dirinya. Tetapi ia belum mau berkomentar karena pengumuman resmi baru akan dilakukan beberapa hari lagi.

“Saya telah diminta oleh UEFA untuk tidak bicara apa-apa,” kata Proenca kepada Sunday yang dilansir Mtnfootball.

Memulai karier sebagai wasit sejak tahun 1988, Proenca juga menjadi satu dari dari 12 wasit yang dinominasikan untuk memimpin partai Piala Eropa 2012.

Di Liga Champions sendiri ia sempat menjadi pengadil lapangan saat pertandingan semifinal leg II musim 2010/11 antara Manchester United kontra Schalke, yang dimenangi ‘Setan Merah’ dengan skor 4-1.

Sementara musim ini Proenca telah memimpin lima partai Liga Champions. Laga Inter Milan versus Marseille, yang dimenangi Inter 2-1, di babak 16 besar menjadi pertandingan terakhir yang dipimpinnya.

Wasit Final Liga Champions 2012.ref:detik.sport

Wasit Pertandingan Final Liga Champions dari Portugal was last modified: May 16th, 2012 by Agus Darmawan
Terms : Sejarah wasit
tags: , , ,