Van Persie Naik Level di Barca

Share/Bookmark

Dua gol yang di cetak Robin Van Persie  ke gawang Bolton Wanderers, Sabtu (24/9) sukses membawa si kapten ke jajaran pemain elit The Gunners. Dalam laga yang dilangsungkan di Emirates itu, Van Persie membuka skor semenit usai kickoff babak kedua dan menggandakan keunggulan timnya di menit 71 setelah menyambar umpan silam Theo Walcott. Alex Song lantas mencetak gol ketiga untuk mengakhiri permainan dengan skor 3-0.Sepasang gol tersebut menggenapkan torehan gol Van Persie menjadi 100 gol yang dibuatnya selama melakoni 238 pertandingan bersama “Gudang Peluru” atau sejak tahun 2004 silam. Van Persie menjadi pemain ke-17 yang sukses mencetak setidaknya 100 gol buat Arsenal. Striker Belanda ini menyamai prestasi pendahulunya, Joe Baker yang memperkuat tim London Utara itu dari tahun 1962-1966.

Rekor gol terbanyak Arsenal sepanjang masa hingga kini masih dipegang oleh Thierry Henry dengan 226 gol. Pemain yang kini berkarier di MLS bersama New York Red Bulls itu berhasil mengukirnya dalam 370 kali penampilan. Memang untuk mengalahkan rekor Henry akan butuh upaya keras dan waktu yang tidak sebentar. Namun melihat penampilan Van Persie yang semakin oke, tidak menutup kemungkinan bagi dia di waktu mendatang.

Atas pencapaian tersebut, Van Persie banjir pujian dari Arsene Wenger dan sejumlah rekannya. “(Dia pantas) diberi selamat atas pencapaian fantastis. Dia telah mencetak 26 gol dalam 31 laga terakhirnya dan itu menunjukkan betapa luar biasanya dia,” puji sang manajer. Ucapan selamat lain datang dari Oguzhan Ozyakub, pemain muda yang baru saja menjalani debutnya bersama Arsenal saat dimainkan sebagai pemain pengganti di laga Piala Liga Inggris lalu.

Van Persie Naik Level di Barca was last modified: September 25th, 2011 by Dian Novita