Uruguay Akan Manfaatkan Kelemahan Pertahanan Argentina

Share/Bookmark

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2014 antara Argentina vs Uruguay

jelang pertandingan Argentina vs UruguayArgentina diyakini sudah berubah banyak sejak terakhir dikalahkan Uruguay di Copa America 2011. Namun La Celeste tetap bertekad untuk kembali menang saat keduanya berjumpa pada akhir pekan ini.

Uruguay akan bertandang ke Argentina untuk melakoni laga kesembilan kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Amerika Selatan di Estadio Malvinas Argentinas pada Sabtu (13/10/2012) pagi WIB.

Pertemuan terakhir kedua mantan juara dunia ini terjadi di Copa America, Juli tahun lalu. Saat itu Uruguay menyingkirkan Argentina di perempatfinal lewat adu penalti dan pada akhirnya tampil sebagai juara turnamen.

Akan tetapi, kini Albiceleste memiliki grafik permainan yang cukup bagus. Sejak kalah mengejutkan dari Venezuela, pasukan Alejandro Sabella melaju tak terkalahkan di delapan laga berikutnya sebelum diputus Brasil usai kalah di laga ujicoba, sebulan lalu.

Meski punya daya serang yang ciamik–dimotori Lionel Messi dan Gonzalo Higuain–Argentina memiliki catatan tak bagus di lini belakangnya. Di empat laga terakhirnya, Argentina sudah kebobolan lima gol.

Akan tetapi, situasi yang lebih buruk tengah dialami Uruguay. Skuad Oscar Tabarez ini belum lagi menang sejak mengalahkan Peru 4-2 pada pertengahan tahun ini dan sempat diberondong empat gol tanpa balas oleh Kolombia.

“Kami tidak sedang menjalani periode berat saat ini, dan Argentina telah banyak meningkat sejak terakhir kami menghadapi mereka,” tutur striker Uruguay Luis Suarez kepada ESPN.

“Kami harus bisa memanfaatkan kelemahan di lini belakang mereka. Kami sadar bahwa kami tidak bisa membuat kesalahan di lini belakang karena mereka tidak akan memberikan belas kasihan. Tapi kami punya potensi di lini depan untuk menyakiti mereka.”

Uruguay kini berada di posisi empat klasemen, terpaut dua angka dari Argentina yang menjadi pemuncak. Suarez juga menargetkan kemenangan saat melawan Bolivia pada pekan depan.

“Sangat penting untuk memenangi dua pertandingan itu, jadi kami tidak tertinggal jauh,” tambah striker Liverpool itu.

Sebanyak empat tim teratas di klasemen akhir kualifikasi zona Amerika Selatan akan lolos ke putaran final di Brasil 2014. Sedangkan peringkat lima akan melakoni laga playoff interkontinental melawan tim pemenang tim peringkat ketiga zona Asia.

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2014 antara Argentina vs Uruguay. ref:detikSport

Uruguay Akan Manfaatkan Kelemahan Pertahanan Argentina was last modified: October 10th, 2012 by Agus Darmawan
tags: , ,