Upaya Banding Conte Ditolak

Share/Bookmark

Antonio Conte Terancam hukuman 10 Bulan

Antonio ConteUpaya banding pelatih Juventus, Antonio Conte, terkait kasus scommessopoli dikabarkan ditolak. Allenatore 43 tahun itu harus bersiap tak bisa mendampingi Bianconeri untuk waktu yang lama.

Conte didakwa bersalah dalam kasus pengaturan skor saat masih menjadi pelatih Siena. Meski tak terlibat secara langsung, ia yang dianggap mengetahuinya diberi ganjaran hukuman 10 bulan tak boleh menyandingi tim asuhannya pinggir lapangan.

Yakin dirinya bersih, pelatih yang musim lalu mengantarkan La Vecchia Signora menyabet gelar juara Seri A itu pun melakukan upaya banding agar bisa terbebas atau setidaknya ada pengurangan hukuman.

Tapi, usaha Conte itu gagal karena hasil persidangan yang berlangsung, Senin (20/8/2012), tetap memutuskan dia bersalah. Seperti dilansir oleh La Gazzeta dello Sport, sanksi itu tetap berlaku bagi pelatih yang juga pernah menangani Bari dan Atalanta itu.

Pun begitu, Conte masih punya satu cara untuk mendapatkan pengurangan hukuman. Ia bisa membawa kasusnya ke Komite Olimpiade Italia.

Tak hanya kabar buruk, satu kabar baik juga menghampiri Juve. Dua pemainnya, Simone Pepe dan Leonardo Bonucci, dikabarkan dinyatakan tak terlibat skandal pengaturan skor untuk kedua kalinya.

Sebelumnya, jaksa federal, Stefani Palazzi, mengajukan banding atas putusan bebas kedua pemain itu dipersidangan pertama.

Antonio Conte Terancam hukuman 10 Bulan. ref:detikSport

Upaya Banding Conte Ditolak was last modified: August 22nd, 2012 by Agus Darmawan
tags: , , , ,