Ukraina dikalahkan Turki di Ujicoba Terakhir

Share/Bookmark

Hasil Pertandingan Uji coba Ukraina vs Turki.

Uji coba Ukraina vs TurkiTuan rumah Piala Eropa 2012, Ukraina, menelan kekalahan dalam ujicoba terakhir jelang turnamen tersebut dihelat. Bermain menghadapi Turki, Ukraina takluk 0-2.

Pada laga yang berlangsung di Audi Sportpark, Ingolstadt, Jerman, Rabu (6/6/2012) dinihari WIB, Ukraina kalah dominan dibandingkan Turki yang lebih banyak memenangi penguasaan bola.

Setengah jam pertandingan berjalan, Turki membobol gawang Andriy Pyatov setelah umpan dari Mustafa Pektemek berhasil dikonversikan dengan baik oleh Caner Ekin. Tertinggal satu gol, Ukraina berusaha membalas.

Artem Milevskiy dkk. menciptakan sejumlah peluang. Tercatat, mereka bisa mendapatkan lima shots on goal–lebih baik dari catatan Turki yang hanya mendapatkan tiga. Namun, tak ada satu pun peluang yang berhasil menjadi gol.

Di menit ke-70, gawang Pyatov malah bobol lagi. Kali ini, giliran Pektemek sendiri yang menjadi pendulang gol itu.

Bagi Ukraina, ini adalah kekalahan kedua dalam dua laga ujicoba terakhir. Sebelumnya, tim arahan Oleg Blokhin ini dikalahkan Austria 2-3.

Ukraina akan melakoni laga perdananya di Piala Eropa dengan menghadapi Swedia di Olympic Stadium, Kiev, 11 Juni 2012.

Sementara itu, pada pertandingan lainnya di Rasunda Stadium, Swedia menang 2-1 atas Serbia. Swedia unggul lebih dulu lewat Ola Toivonen di menit ke-23, sebelum Neven Subotic menyamakan kedudukan di menit 27.

Zlatan Ibrahimovic kemudian menjadi pahlawan kemenangan Swedia lewat eksekusi penaltinya di menit ke-52.

Hasil Pertandingan Uji coba Ukraina vs Turki.ref:detik.sport

Ukraina dikalahkan Turki di Ujicoba Terakhir was last modified: June 6th, 2012 by Agus Darmawan
tags: , , ,