Ujian Berat Untuk Dua Klub Milan

Share/Bookmark

Dua klub kota Milan, AC Milan dan Inter Milan, akan diuji lagi dalam lanjutan Liga Italia tengah pekan ini. Inter akan menghadapi Novara di Stadio Comunale Silvio Piola Selasa (20/9/2011) malam atau Rabu dinihari WIB. Dibandingkan Rossoneri, beban harus menang Nerazzurri jauh lebih besar. Entah apa yang terjadi di kalangan Interisti jika Javier Zanetti dkk tidak mampu mengalahkan tim promosi tersebut.

Menang adalah hal yang wajib bagi Inter Milan, khususnya lagi untuk allenatore Gian Piero Gasperini. Jika sampai kalah, sang pelatih hampir dipastikan bakal diterpa badai isu pemecatan.

Kekalahan dari Palermo di partai pertamanya di liga musim ini, dan juga dari Trabzonspor di Liga Champions, serta hasil seri 0-0 kala bermain dengan AS Roma hari Sabtu lalu membuat karir Gasperini di Inter diujung tanduk

Tidak hanya bagi Gasperini, laga ini juga menjadi kesempatan pembuktian bagi Diego Forlan. Walaupun sudah mencetak satu gol saat Inter kalah 3-4 dari Palermo, tapi keberadaan striker Uruguay itu seperti belum "disadariā€ banyak orang — karena mereka lebih sibuk mengurusi hasil buruk tim, ketimbang menyoroti performa perorangan. Di masa genting seperti ini, Forlan justru punya kesempatan untuk menunjukkan eksistensinya, syukur-syukur bisa memberi kontribusi signifikan untuk membawa kebaikan bagi La Beneamata.

Mirip dengan Inter, AC Milan juga tidak menang dalam dua partai lokal pertamanya. Setelah ditahan 2-2 di San Siro oleh Lazio, mereka malah kalah 1-3 dari tuan rumah Napoli akhir pekan kemarin. Hanya saja, pelatih Massimiliano Allegri mendapat kredit karena bisa menahan Barcelona 2-2 di Nou Camp.

Hari Rabu lusa Milan harus menghadapi sebuah tantangan berat dari Udinese, yang selalu menang dalam dua pertandingan pertamanya. Barisan pertahanan yang masih rapuh harus bersiap menghadapi ketajaman lini depan Udinese yang dipimpin oleh Antonio Di Natale.

Ujian Berat Untuk Dua Klub Milan was last modified: September 19th, 2011 by Dian Novita