Tottenham Tundukkan Liverpool 2-1

Share/Bookmark

Hasil Pertandingan Tottenham vs Liverpool Liga Inggris 2012

Pertandingan Tottenham vs LiverpoolTottenham Hotspur menyenangkan pendukungnya setelah berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor akhir 2-1 dalam laga lanjutan Liga Inggris di White Hart Lane, Kamis (29/11/2012) dinihari WIB.

Dengan tiga poin tambahan yang didapat, pasukan Andre Villas-Boas naik ke urutan lima klasemen sementara dengan 23 poin hasil 14 kali berlaga sedangkan Liverpool turun ke urutan 12 dengan koleksi 13 poin.

Di pertandingan ini, Tottenham berhasil unggul dua gol lebih dahulu di babak pertama berkat gol-gol dari Aaron Lennon dan Gareth Bale. Gol balasan Liverpool tercipta di babak kedua setelah Bale membuat gol bunuh diri.

Jalannya Pertandingan

Saat pertandingan baru berjalan tujuh menit, Tottenham mampu memimpin 1-0. Gareth Bale menyisir sisi kiri pertahanan Liverpool dan mengirim umpan silang yang dengan mudah disontek Lennon.

Jordan Henderson punya peluang bagus untuk menyamakan skor di menit 13. Setelah Joe Allen merampas bola Jermain Defoe, Luis Suarez mengoper kepada Jose Enrique di sisi kiri. Lloris telah meninggalkan sarangnya, namun Henderson yang dibayangi Kyle Walker gagal menuntaskannya.

Gol! Di menit 16, Tottenham memperbesar skor menjadi 2-0 atas Liverpool. Tendangan bebas Bale melewati pagar hidup dan masuk setelah Pepe Reina salah membaca arah bola.

Kans untuk Liverpool. Dari kesalahan barisan pertahanan Tottenham, Steven Gerrard berhasil melepaskan umpan matang kepada Suarez. Namun Walker berhasil menyapu bola.

Pasca restart, Liverpool meningkatkan serangannya. Beberapa peluang dihasilkan kendati masih belum membuahkan gol balasan.

Di menit 51, Glen Johnson memperoleh bola dari garis gawang dan melakukan umpan silang berbahaya namun dengan sigap Michael Dawson menyundul untuk memotongnya.

Respons Tottenham datang lima menit kemudian. Clint Dempsey mencoba peruntungannya dengan melakukan tendangan voli jarak jauh namun dengan mudah diantispasi Reina.

Di menit ke-70, keunggulan Spurs nyaris bertambah. Mendapat hadiah tendangan bebas, Bale mengarahkan bola ke tiang jauh tapi masih melebar ke kiri gawang Liverpool.

Bale! Liverpool berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 di menit 72. Dari tendangan sudut pemain pengganti Jonjo Shelvey, Lennon berusaha mengamankan bola namun justru mengenai Bale dan masuk ke gawang Spurs.

Delapan menit berselang, Liverpool mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan. Sundulan Daniel Agger menemui Suarez di dekat kotak penalti, sayang tembakan striker Uruguay itu melambung.

Enrique! Tiga menit jelang waktu normal pertandingan, bek Spanyol ini melakukan tendangan keras dari luar kotak dan melebar tipis saja.

Dalam empat menit tambahan waktu, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Tottenham memenangkan pertandingan 2-1 atas Liverpool.

Susunan Pemain

TOTTENHAM HOTSPUR: Lloris, Walker, Dawson, Gallas, Vertonghen, Sandro, Dembele (Huddlestone 87′), Lennon, Dempsey (Sidgursson 64′), Bale, Defoe

LIVERPOOL: Reina, Johnson, Downing Assaidi 78′), Agger, Skrtel, Allen, Gerrard, Henderson (Shelvey 63′), Enrique, Sterling, Suarez

Inilah hasil pertandingan bola yang lain tgl 29 Nov’12 :
- Liga Inggris

  • Stoke City 2 – 1 Newcastle United
  • Swansea City 3 – 1 West Bromwich Albion
  • Wigan Athletic 0 – 2 Manchester City
  • Manchester United 1 – 0 West Ham United

Hasil Pertandingan Tottenham vs Liverpool Liga Inggris 2012. ref:detikSport

Tottenham Tundukkan Liverpool 2-1 was last modified: November 29th, 2012 by Agus Darmawan
tags: , , , ,