Tinggal selangkah lagi Liverpool memasuki final Capital One Cup

Share/Bookmark

Hasil pertandingan Liverpool vs Stoke City  -liver 1Liverpool tinggal selangkah lagi melaju ke final Capital One Cup setelah mengalahkan Stoke City 1-0 dalam pertemuan leg pertama semifinal yang dilaksanakan di Britannia Stadium, Rabu (6/1) dini hari WIB.

Gol satu-satunya Liverpool dicetak Jordon Ibe di menit 37. Meski menang, The Reds harus diganti dengan cedera hamstring yang mendera para pemain pilarnya di pertandingan ini.

Skuad Jurgen Klopp langsung menguasai bola di awal-awal permainan. Roberto Firmino sudah melakukan shot on target kala laga berjalan dua menit. Sayang usahanya masih bisa dihalau Jack Butland.

The Reds memperoleh sutuasi yang kurang baik setelah dua pemain kunci mereka, Philippe Coutinho dan Dejan Lovren mendapat cedera hamstring. Klopp pun terpaksa menganti keduanya.

Di menit 37, Liverpool akhirnya sukses mencetak gol. Berawal dari umpan Adam Lallana, bola dikirimkan kepada Joe Allen dan akhirnya diambil alih oleh Ibe. Dengan cekatan pemain 20 tahun itu memasukkan bola ke gawang Butland. Skor 0-1 pun bertahan hingga babk pertama usai.

Usai istirahat di babak pertama, manajer The Potters, Mark Hughes melakukan rotasi dengan memasang striker Jonathan Walters yang mengusur Geoff Cameron.

Di awal permainan babak kedua ini, Liverpool masih mendominasi jalannya pertandingan. Meskipun begitu, tak banyak peluang yang mereka ciptakan.

Meski kedua tim saling melempar serangan, namun tak ada lagi tambahan gol yang tercipta di sisa laga. Skor 0-1 hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan hasil pertandingan tersebut Liverpool hanya tinggal bermain dengan minimal hasil imbang di partai leg kedua yang akan dilangsungkan di Anfield pada 27 Januari mendatang.

Susunan Pemain
Stoke City: Butland; Johnson, Shawcross, Wollscheid, Pieters; Cameron (Walters 46′), Whelan; Shaqiri (Crouch 83′), Afellay, Arnautovic; Bojan (Joselu 69′).

Liverpool: Mignolet; Clyne, Lovren (Milner 34′), Toure, Moreno; Can, Lucas, Allen (Benteke 79′); Lallana, Firmino, Coutinho (Ibe 18′).

Tinggal selangkah lagi Liverpool memasuki final Capital One Cup was last modified: January 6th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , , ,