Timnas U-23 Tampil Meyakinkan

Share/Bookmark

Timnas Indonesia U-23 pada hari Senin (19/9/2011) mampu memetik kemenangan atas tim divisi satu Liga Hong Kong dalam rangkaian ujicoba di negara tersebut. Disebut pelatih Rahmad Darmawan, anak-anak asuhnya mulai lebih percaya diri. Andik Firmansyah dkk mengalahkan klub Pro Rangers dengan skor 5-1. Gol untuk U-23 tersebut dicetak oleh.Andik yang mencetak dua gol, sedangkan tiga gol yang lain disumbangkan Jajang Mulyanan, Zulham Zamrun, dan Ramdani Lestaluhu.

Dalam keterangannya melalui pesan singkat kepada wartawan di Jakarta, Rahmad menguraikan beberapa hal positif dari perkembangan tim, antara lain konfidensi, organisasi permainan, serta agresivitas penyerangan.

"Secara umum ada peningkatan terutama dalam hal kepercayaan diri dan melakukan organisasi permainan tim dengan benar," ungkap pelatih yang biasa dipanggil coach RD itu.

Namun dibalik kesuksesan itu Rahmad masih menemukan titik kelemahan dari tim asuhannya tersebut. Menurutnya yang mesti sangat perlu dibenahi adalah kooordinasi bertahan antar lini dan komunikasi antar pemain..

Dari dua pertandingan ujicoba di Hong Kong — sebelumnya juga menang atas sebuah klub lokal dengan skor 4-0 –, ada dua pemain naturalisasi yang dijajaki aksinya, yaitu Ruben Wuarbanaran dan Diego Michels. Namun kedua pemain berdarah Belanda itu dinilai masih harus bekerja keras karena belum terlihat lebih menonjol dari pemain lain.

Timnas U-23 besutan RD adalah tim yang akan diturunkan di ajang SEA Games XXVI di bulan November.

Timnas U-23 Tampil Meyakinkan was last modified: September 19th, 2011 by Dian Novita