Tim Terbaik Piala Dunia 2014 Versi FIFA

Share/Bookmark

Messi tidak masuk dalam Tim Terbaik Piala Dunia 2014

Tim Terbaik Piala Dunia 2014 Versi FIFAFIFA telah merilis 11 nama pemain yang masuk ke dalam tim terbaik Piala Dunia 2014. Menariknya, justru tak ada nama Lionel Messi yang merupakan pemain terbaik turnamen. Gelaran Piala Dunia 2014 telah usai, di mana Jerman menjadi kampiun setelah mengalahkan Argentina 1-0 dalam partai final di Estadio Maracana, Senin (14/7/2014) kemarin. Sebagai juara, Die Mannschaft pun menjadi tim yang paling banyak menempatkan wakilnya di tim terbaik FIFA.

Jerman menempatkan lima pemain yakni Manuel Neuer, Mats Hummels, Toni Kroos, Phillip Lahm, dan Thomas Mueller. Brasil, kendatipun menelan kekalahan telak di dua laga terakhirnya, menempatkan dua pemain sebagaimana Belanda. Dua wakil Selecao adalah Oscar dan kapten Thiago Silva, sementara Der Oranje direpresentasikan oleh Stefan de Vrij dan Arjen Robben.

Sebagai runner up, Argentina malah cuma mendapatkan ‘jatah’ satu tempat, yang mana diisi oleh Marcos Rojo alih-alih Messi yang merupakan pemain terbaik turnamen. Ini terjadi karena Messi kalah skor dari tiga penyerang tim lain dalam penilaian sepanjang turnamen, yakni Robben, Mueller, dan Karim Benzema.

FIFA sendiri menyusun tim terbaik dengan susunan formasi 4-4-2, sehingga otomatis hanya dua penyerang dengan nilai terbaik yang masuk di dalamnya. Sementara Rojo yang menempati posisi bek masuk dalam daftar empat besar bek dengan nilai terbaik, sehingga namanya pun tercantum di skuat pilihan tersebut.

Satu slot tersisa diisi top skorer turnamen James Rodriguez. Meski demikian, FIFA tak menempatkan Rodriguez di posisi penyerang melainkan gelandang.

Daftar Pemain Pengisi Tim Terbaik Piala Dunia 2014

Nama-Skor

Toni Kroos – 9,79
Stefan de Vrij – 9,70
Arjen Robben – 9,74
Mats Hummels – 9,66
Thomas Mueller – 9,63
Oscar – 9,57
Thiago Silva – 9,54
Marcos Rojo – 9,51
Phillip Lahm – 9,39
James Rodriguez – 9,37
Manuel Neuer – 9,33

Tim Terbaik Piala Dunia 2014

  • Kiper: Manuel Neuer
  • Bek: Stefan de Vrij, Mats Hummels, Thiago Silva, Marcos Rojo
  • Gelandang: Toni Kroos, Oscar, Phillip Lahm, James Rodriguez
  • Penyerang: Arjen Robben, Thomas Mueller

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Tim Terbaik Piala Dunia 2014 Versi FIFA was last modified: July 16th, 2014 by Agus Darmawan
Terms : bek kanan terbaik sepanjang masa, starting eleven terbaik 2015, bek terbaik di indonesia, klub terbaik di dunia 2014, 10 klub terbaik dunia versi fifa, wing back terbaik, klub terbaik dunia versi fifa, 10 klub terbaik dunia, skuad terbaik fifa online 3, klub terbaik di dunia versi fifa
tags: , ,