Tiga Kandidat Juara Liga Italia Seri A

Share/Bookmark

Juve, Inter & Napoli diprediksi jadi kandidat juara seri A

trofi Liga Italia Seri ATiga posisi teratas papan klasemen Seri A saat ini dihuni secara beruntun oleh Juventus, Inter Milan, dan Napoli. Satu dari tiga tim itulah yang diprediksi akan menggondol Scudetto musim ini.

Sampai dengan giornata 12, Juve sang juara bertahan sedang bertengger di pucuk klasemen dengan raihan 31 poin hasil dari 10 kemenangan, 1 kali seri, dan 1 kekalahan.

Inter membayangi di posisi dua dengan 27 poin setelah meraih 3 kekalahan dan 9 kemenangan, yang mana salah satunya merupakan kemenangan di kandang Juve.

Sementara Napoli menguntit di posisi tiga dengan raupan 26 poin setelah mendapatkan 8 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 2 kekalahan–salah satunya di tangan Juve.

Musim memang masih panjang dan menyisakan timbunan poin untuk didulang. Tetapi di mata Allenatore Stefano Colantuono, tiga tim itulah yang pada akhirnya akan memperebutkan Scudetto musim ini.

“Saya pikir (persaingan dalam) kejuaraan (Seri A) terjadi di antara Juventus, Napoli, dan Inter,” katanya kepada Radio Goal yang dikutip Football Italia.

“Secara pribadi saya menilai bahwa tiga tim tersebut memiliki kekuatan yang seimbang,” lanjut Colantuono.

Yang menarik, opini itu Colantuono utarakan setelah timnya berhasil menundukkan Inter pada akhir pekan. “Merupakan sebuah kebanggaan bisa melihat timku mengalahkan Inter kemarin.”

Posisi Atalanta sendiri saat ini terbilang cukup bagus dengan menghuni peringkat enam dengan raihan 18 poin.

Juve, Inter & Napoli diprediksi jadi kandidat juara seri A. ref:detikSport

Tiga Kandidat Juara Liga Italia Seri A was last modified: November 13th, 2012 by Agus Darmawan
tags: , ,