Tidak Ada Hambatan Buat Bayern Sepeninggal Guardiola Yang Gila Taktik

Share/Bookmark

Munich – Musim panas besok Bayern ottmarMunich akan kehilangan pelatihnya, Pep Guardiola. Ottmar Hitzfeld, bekas pelatih Bayern, percaya klub itu bisa tetap oke.

Hitzfled, yang berhenti melatih setelah menangani Swiss di Piala Dunia 2014, pernah menjadi pelatih Bayern pada tahun 1998-2004 dan tahun 2007-2008. Pada musim itu ia mennjadi juara di lima Bundesliga dan satu titel Liga Champions.

Katanya, Guardiola selama ini belum menunjukkan diri lebih berhasil dari pada Jupp Heynckes yang dilengserkan pelatih asal Spanyol itu pada 2013. begitu juga dengan Guardiola, dia juga di nilai mempunyai jarak dengan para pemain.

“Guardiola mengutamakan taktik semata,” ‘ujar Hitzfeld kepada Bild dan dilangsir oleh Soccerway.

“Ia penggila taktik yang larut siang-malam dalam suasana pertandingan, tapi dalam hubungan dengan sesama, ia tidak tertuju ke tim. Ia hampir tidak melakukan pertemuan-pertemuan. Ia menutup diri sendiri dari media.”

“Pada soal ini Jupp Heynckes sama berhasilnya dengan Guardiola, meskipun ia masih dapat mengubah itu dengan mendapatkan tiga titel sama halnya dengan Heynckes,” tuturnya.

Oleh sebab itulah Hitzfeld mengatakan bahwa Bayern tidak usah terlalu kecewa dengan tindakan Guardiola pindah dari klub tersebut pada musim panas mendatang.

“Karl-Heinz Rummenigge sudah mennyatakannya, dunia tetap berjalan meskipun seorang pelatih meninggalkan kami. Jadi sama sekali tidak ada hambatan buat Bayern Munich,” ucap Hitzfeld.

Setelah ditinggal Guardiola nanti, Bayern akan digantikan oleh Carlo Ancelotti yang dulunyanya melatih Juventus, AC Milan, Chelsea, Paris Saint-Germain, dan Real Madrid.

Tidak Ada Hambatan Buat Bayern Sepeninggal Guardiola Yang Gila Taktik was last modified: December 28th, 2015 by Agus Darmawan
tags: , ,