Tertinggal Empat Gol, Swedia Bisa Imbangi Jerman 4-4

Share/Bookmark

Hasil Kualifikasi PD 2014 Jerman vs Swedia

Hasil Kualifikasi PD 2014 Jerman vs SwediaUnggul empat gol bukan berarti sudah pasti menang. Jerman merasakan hal itu saat mereka ditahan imbang Swedia dengan skor 4-4 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014.

Pada pertandingan di Olympiastadion, Berlin, Rabu (17/10/2012) dinihari WIB, Jerman sudah memimpin saat laga baru berusia delapan menit. Lolos dari jebakan offside, Marco Reus berlari di sisi kanan pertahanan Swedia dan mengirim umpan yang sukses dituntaskan oleh Miroslav Klose.

Berselang tujuh menit, Klose kembali menjebol gawang Swedia yang dijaga oleh Andreas Isaksson. Lagi-lagi, dia memaksimalkan umpan yang diberikan oleh Reus.

Memasuki menit ke-39, Per Mertesacker membawa Jerman unggul 3-0. Tendangan bek Arsenal itu dari jarak dekat tak bisa diantisipasi oleh Isaksson.

Tim tuan rumah makin di atas angin saat mereka mencetak gol keempat pada menit ke-56. Umpan silang Thomas Mueller berhasil dimanfaatkan oleh Mesut Oezil untuk menjebol gawang Swedia.

Tapi, Swedia ternyata tak menyerah meski sudah tertinggal jauh. Mereka membuktikan semangat juang yang luar biasa.

Di menit ke-62, Zlatan Ibrahimovic membuat skor jadi 1-4. Sundulannya meneruskan umpan Kim Kallstrom menggetarkan gawang tim tuan rumah.

Dua menit kemudian, Swedia mencetak gol keduanya. Tembakan Mikael Lustig ke tiang dekat menaklukkan kiper Manuel Neuer.

Pertandingan makin seru setelah Swedia membuat skor jadi 3-4 di menit ke-76. Operan Alexander Kacaniklic mampu dituntaskan dengan sangat baik oleh Johan Elmander.

Saat masa injury time memasuki menit ketiga, apa yang dikhawatirkan Jerman benar-benar terjadi. Gawang mereka jebol lagi oleh tendangan Rasmus Elm.

Dengan hasil ini, Jerman masih tetap di puncak klasemen Grup C dengan 10 poin dari empat laga. Swedia menguntit di bawahnya dengan tujuh poin dari tiga laga.

Susunan pemain
Jerman: Neuer; Boateng, Mertesacker, Badstuber, Lahm; Schweinsteiger, Kroos; Mueller (Goetze 67′), Oezil, Reus (Podolski 87′); Klose

Swedia: Isaksson, Lustig, Granqvist, Jonas Olsson, Safari, Holmen (Kacaniklic 46′), Wernbloom (Kallstrom 47′), Larsson (Sana 80′), Ibrahimovic, Elm, Elmander

Hasil Kualifikasi PD 2014 Jerman vs Swedia. ref:detikSport

Tertinggal Empat Gol, Swedia Bisa Imbangi Jerman 4-4 was last modified: October 17th, 2012 by Agus Darmawan
tags: , ,