Swansea City Unggul Tipis atas St Gallen

Share/Bookmark

Hasil pertandingan Liga Europa antara Swansea City vs St. Gallen

Wayne RoutledgeSwansea City meneruskan performa apiknya di fase grup Liga Europa dengan meraih tiga poin lag di laga kedua. Melawan St Gallen, ‘Tim Angsa’ menang dengan skor tipis 1-0.

Dalam laga Grup A di Liberty Stadium, Jumat (4/10/2013) dinihari WIB, gol satu-satunya Swansea diciptakan Wayne Routledge di menit 51. Gol itu menegaskan dominasi Swansea yang punya 65 persen ball possesion dan menciptakan delapan shots dengan empat on goal. Sementara Gallen bikin enam shots dengan satu on goal.

Kemenangan ini membawa tim asuhan Michael Laudrup itu memuncaki klasemen dengan enam poin, sementara St Gallen di posisi kedua dengan tiga poin.

Jalannya Pertandingan

Empat menit laga berjalan Swansea sudah memberi ancaman untuk gawang Gallen. Wilfried Bony menerima bola dan menyodorkan kepada Michu yang langsung menyepak bola tapi masih bisa diredam Daniel Lopar.

Semenit setelahnya Michu kembali membuang peluang setelah sundulannya meneruskan sepakan bebas Jonathan De Guzman tak mampu menempatkan bola di bidang gawang.

St Gallen mendapat kesempatan emas untuk memimpin lebih dulu setelah wasit menghadiahi penalti untuk mereka menyusul handball Dwight Tiendalli di menit 13.

Sayangnya Goran Karanovic yang tampil sebagai eksekutor gagal menunaikan tugasnya setelah sepakannya terbaca oleh Gerhard Tremmel.

Gallen kemudian mendapat peluang lagi di menit 18 ketika Marco Mathys yang menerima umpan terobosan Dejan Janjatovic berhasil menembus pertahanan Swansea. Sayangnya sepakannya melebar dari sasaran meski tinggal berhadapan dengan Tremmel.

Di menit 25 dari free kick Ben Davies, bola mengarah ke Jordi Amat di tiang dekat yang menyundul si kulit bundar ke tiang jauh. Bola menerpa tiang dalam setelah sempat ditepis lebih dulu oleh Lopar.

Bony di penghujung babak pertama juga dapat kesempatan ketika berada di depan kotak penalti dan menendang bola ke arah gawang tapi sayangnya masih melebar. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Swansea akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit 52 dan Bony jadi aktor lahirnya gol yang dibuat Routledge. Kerja keras Bony di sisi kanan pertahanan Gallen diakhiri dengan sepakan ke tiang jauh.

Bola yang terlihat mengarah ke luar kemudian langsung disontek oleh Routledge dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Swansea.

Gallen di menit 66 nyaris mencetak gol ketika Alhassane Keita mendapat bola di kotak penalti usai melewati hadangan Amat dan me-lob bola di atas jangkauan Tremmel. Sayang si kulit bundar bersarang di atas gawang.

Alvaro Vasquez yang menggiring bola sendirian di menit 72 tak melihat ruang untuk mengumpan dan ambil opsi menembak langsung ke tiang jauh. Lopar berhasil ditalukkan tapi bola melenceng tipis di sisi gawang.

Di menit 80 Swansea mendapat peluang emas ketika Nathan Dyer menyambut crossing Alejandro Pozuelo dengan sepakan keras, tapi bola berhasil tertahan kaki Lopar.

Semenit setelahnya Stephane Nater menembak bola dari jarak 30 yard tapi tiang gawang mengagalkan peluang pemain Gallen itu.

Dua menit sebelum laga usai Janjatovic berusaha membongkar pertahanan Swansea dari sisi kiri dan berhasil melepaskan umpan tarik ke arah Keita di depan gawang. Davies dengan cepat menghalau si kulit bundar sebelum sampai ke Keita.

Sedangkan Sevilla berhasil tundukkan Freiburg 2-0. Hasil pertandingan yang lain, bisa anda lihat disini.

Jangan lupa simak terus berita sepak bola terkini.

Swansea City Unggul Tipis atas St Gallen was last modified: October 4th, 2013 by Agus Darmawan
tags: , , , ,