Sudah Ada 21 Tim Yang Lolos ke Brasil 2014

Share/Bookmark

Tim dari zona Eropa (UEFA) mendominasi tiket ke Brasil

word cup 2014 brasilDari 32 slot peserta Piala Dunia 2014, 21 di antaranya sudah punya pemilik. Tim-tim mana sajakah yang sudah memastikan diri tampil di Brasil tahun depan?

Sebagian besar tim-tim yang sudah mendapatkan tiket ke putaran final adalah tim dari zona Eropa (UEFA). Babak kualifikasi di zona ini memang sudah selesai dan menghasilkan sembilan tim yang lolos langsung.

Dari pertandingan-pertandingan yang digelar pada Rabu (16/10/2013) dinihari WIB, empat tim memastikan lolos. Mereka adalah Rusia (Juara Grup F), Bosnia-Herzegovina (Juara Grup G), Inggris (Juara Grup H), dan Spanyol (Juara Grup I).

Empat tim tersebut menyusul lima tim lain yang lebih dulu lolos yakni Belanda (Juara Grup D), Italia (Juara Grup B), Belgia (Juara Grup A), Swiss (Juara Grup E), dan Jerman (Juara Grup C).

Dari zona Amerika Selatan (CONMEBOL), tim-tim yang menempati empat peringkat teratas dan lolos langsung ke putaran final juga sudah diketahui. Mereka adalah Argentina, Kolombia, Chile, dan Ekuador.

Zona lain yang baru saja menyelesaikan babak kualifikasi adalah CONCACAF (Amerika Utara dan Karibia). Dari zona ini, Honduras memastikan diri lolos untuk menemani Amerika Serikat dan Kosta Rika.

Sementara itu, dari Asia, empat tim telah memastikan lolos sejak bulan Juni silam. Keempat tim tersebut adalah Jepang, Australia, Iran, dan Korea Selatan.

Zona CAF (Afrika) selangkah lagi akan menyelesaikan babak kualifikasi. Di zona ini, ada sepuluh tim yang bertarung di babak ketiga kualifikasi dan akan memperebutkan lima tempat di Brasil 2014.

Ada enam tiket tersisa ke putaran final yang akan diperebutkan melalui babak play-off. Dari Eropa, delapan tim yaitu Kroasia (runner-up Grup A), Swedia (runner-up Grup C), Rumania (runner-up Grup D), Islandia (runner-up Grup E), Portugal (runner-up Grup F), Yunani (runner-up Grup G), Ukraina (runner-up Grup H), dan Prancis (runner-up Grup I) akan memperebutkan empat tiket ke Brasil.

Dua tiket lainnya akan diperebutkan melalui play-off yang mempertemukan dua tim dari dua zona berbeda. Peringkat kelima di zona CONMEBOL, Uruguay, akan bertemu wakil Asia, Yordania. Sementara itu, peringkat keempat zona CONCACAF, Meksiko, akan menghadapi wakil OFC (Oseania), Selandia Baru.

Babak play-off memakai format kandang-tandang. Untuk zona Eropa, play-off akan dilakukan pada tanggal 15 November dan 19 November 2013. Sementara play-off lainnya digelar pada 13-14 November dan 20 November. ref:detikSport

Tim-tim yang sudah lolos ke Piala Dunia 2014:

Tuan rumah: Brasil
AFC: Jepang, Australia, Iran, dan Korea Selatan
UEFA: Belanda, Italia, Belgia, Swiss, Jerman, Rusia, Bosnia-Herzegovina, Inggris, dan Spanyol.
CONMEBOL: Argentina, Kolombia, Chile, dan Ekuador
CONCACAF: Amerika Serikat, Kosta Rika, dan Honduras
CAF: ?

Peserta play-off UEFA:
Kroasia, Swedia, Rumania, Islandia, Portugal, Yunani, Ukraina, dan Prancis

Play-off AFC vs CONMEBOL:
Yordania vs Uruguay

Play-off CONCACAF vs OFC:
Meksiko vs Selandia Baru

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Sudah Ada 21 Tim Yang Lolos ke Brasil 2014 was last modified: October 16th, 2013 by Agus Darmawan
Terms : peserta proliga 2016, Peserta divisi utama 2015-2016, bokep zona, bokepzona, sonakonebol, nama tim futsal eropa, klasmen comenball piala dunia, jersey brazil dari masa ke masa, campionligh, bus tim isl
tags: , , , ,