Spirit River Plate Yang Sedang Membara

Share/Bookmark

riverImpian untuk melihat wakil asia dalam partai final Piala Dunia Antarklub tampaknya akan sangat sulit terwujud. Sebab, terhalang tembok yang sangat tebal menghalangi dua wakil dari Asia tersebut di Piala Antarklub 2015. Dua tim tersebut adalah Guangzou Evergrande yang harus berhadapan dengan Barcelona Besok petang. Dan tim yang kedua adalah Sanfrecce Hiroshima yang akan menghadapi sang jawara dari Libertadores, River Plate nanti malam di Stadium Nagai, Osaka.

Semangat La Banda julukan River Plate memang sekarang sedang membara. Itu dikarenakan, mereka sempat absen di Piala Dunia Antarklub yang dulunya bernama Piala Intercontinental. Mereka sangat rindu untuk bisa tampil dalam pertandingan tersebut.” Ya, ini adalah pertandingan yang sangat kami rindukan,” ujar gelandang River, Lucho Gonzalez kepada situs resmi FIFA. Dia masih teringat ketika pertandingan final AC Milan melawan Velez¬† Sarsfield pada tahun 1994 yang silam. Tetapi yang paling di ingat adalah ketika River dikalahkan oleh Juventus difinal tahun 1996.

Selain kenangan final ditahun 1996 itu , Eder Alvarez dkk membawa semangat spirit tahunn 1986.  Dikala itu mereka tampil sebagai juara setelah berhasil menaklukkan wakil dari Eropa Steaua Bucuresti. Namun Pelatih Marcelo Gallardo meminta anak asuhnya untuk tidak memikirkan partai final terlebih dahulu. Sebab, tim Sanfrecce bisa membuat kesulitan tim River. Berkaca pada saat bertanding melawan klub Gamba Osaka di Piala Suruga Bank Championship pada bulan Agustus lalu. Walaupun tim River akhirnya menang 3-0, Tetapi River sempat dibuat kewalahan oleh tim Gamba.

Gallardo mengatakan tim-tim Jepang selalu melakukan serangan sambil melakukan pertahanan yang rapat. Tim Sanfrecce jelas tidak mau dianggap tim yang lemah. ” jika kami bisa menaklukkan River Plate, ini adalah suatu pencapaian yang sangat bagus,” ucap pelatih Sanfrecce , Hajime Moriyasu.

Prediksi pemain yang diturunkan dalam laga ini adalah”

Sanfrecce Hiroshima ( 5-4-1 ) :

Hayashi, Mikic, Shiotani, sasaki, Chiba, Kashiwa, Douglas, Kazuyuki, Aoyama, Chajima, Sato.

Pelatih : Hajime Moriyasu.

River Plate (3-4-1-2 ) :

Barovero, Mercado, Maidana, alvarez, casco, Kranevitte, Ponzio, Vangioni, Martinez, Mora, Saviola.

Pelatih : Marcelo Gallardo.

Spirit River Plate Yang Sedang Membara was last modified: December 16th, 2015 by Agus Darmawan
tags: