Spanyol Tak Akan Biarkan Prancis Kuasai Permainan

Share/Bookmark

Jelang Laga Perempat Final Spanyol vs Prancis Euro 2012.

tim spanyolSpanyol akan berusaha terus mendominasi penguasaan bola kala bertemu Prancis di perempatfinal Piala Eropa 2012. La Furia Roja sangat sadar Les Bleus akan berbahaya kalau dibiarkan menguasai permainan.

Duel seru akan tersaji di Donbass Arena, Donetsk, Sabtu (23/6/2012). Spanyol yang berstatus juara bertahan akan ditantang Prancis, juara edisi 1984 dan 2000.

Kendati dikenal selalu dominan dan banyak menguasai bola di tiap laga, Spanyol menilai Prancis adalah lawan spesial yang tak akan mudah didominasi. Tim arahan Vicente del Bosque ini pun bertekad untuk tak membiarkan lawannya itu banyak menyentuh si kulit bundar.

“Sejak Laurent Blanc datang, mereka lebih banyak menyentuh bola dan juga lebih agresif,” ucap bek Javi Martinez di AFP.

“Kami harus memaksimalkan gaya kami dan memainkan penguasaan bola kami. Kedua tim akan berusaha mendapatkan bola dan kuncinya adalah mendapatkan itu dari mereka,” tambahnya.

“Prancis adalah tim yang ingin mendapatkan bola dari awal. Dari tengah ke depan mereka tidak akan menahannya, tapi mencoba untuk mengoper dengan cepat dan menembak,” ujar pemain Athletic Bilbao ini.

“Mereka adalah salah satu tantangan tersulit yang kami hadapi. Namun, kami akan mencoba untuk merebut bola dari mereka,” kata Martinez.

Jelang Laga Perempat Final Spanyol vs Prancis Euro 2012.ref:detikSport

Spanyol Tak Akan Biarkan Prancis Kuasai Permainan was last modified: June 23rd, 2012 by Agus Darmawan
tags: , , ,