Solskjaer Akan Tangani Molde FK

Share/Bookmark

Usai dipercaya menangani tim reserve MU selama tiga tahun, Ole Gunnar Solskjaer akhirnya memilih untuk mencari petualangannya sendiri. Pada 2011 ini, ia memilih untuk pulang ke kampung halamannya dan membesut klub yang pernah dibelanya semasa bermain, Molde FK. Pada klub pertamanya itu, Solskjaer menghabiskan dua musim, bermain sebanyak 38 kali di Liga Utama Norwegia, dan mencetak 31 gol. Karena ketajamannya itulah yang membuatnya direkrut Sir Alex Ferguson pada 1996. Selanjutnya adalah menjadi salah satu sejarah di MU. Solskjaer, yang menjadi pahlawan MU di final Liga Champions 1999, terkenal dengan keseriusannya dalam memperhatikan pertandingan. Bahkan ketika dirinya duduk di bangku cadangan, matanya tak pernah lepas dari menganalisis laga. Alhasil, Solskjaer selau bisa menghasilkan perbedaan ketika dimainkan.

Selama menangani tim reserve ‘Setan Merah’, pria berusia 38 tahun itu selalu mendapatkan pujian dari Fergie. Manajer asal Skotlandia itu mendoakan yang terbaik bagi mantan anak buahnya itu ketika ia memutuskan untuk menangani Molde.

Molde yang musim lalu hanya berakhir di posisi 11 Tippeligaen–nama lain Liga Utama Norwegia–kini tampil sebagai raja. Dua puluh tiga pekan berlalu, Molde kini bertengger di posisi puncak dengan nilai 48, unggul enam poin atas Tromso dan sembilan poin atas Rosenborg. Masih ada tujuh pekan lagi sebelum Liga Utama berakhir. Menarik untuk dinantikan apakah Solskjaer mampu memimpin timnya untuk tetap konsisten. Jika ya, maka ini akan menjadi kesuksesan pertamanya sebagai seorang manajer.

Salah satu pemain andalannya di Molde adalah gelandang berusia 21 tahun, Magnus Wolff Eikrem, yang mana juga dilatihnya di tim reserve MU. Eikrem menjadi salah satu pemain yang paling sering dimainkan dengan catatan 22 kali bermain dan mencetak tiga gol.

Solskjaer Akan Tangani Molde FK was last modified: September 24th, 2011 by Dian Novita