Seri A: Prediksi Pertandingan AS Roma vs Inter Milan 20 Maret 2016

Share/Bookmark

roma vs interPrediksi Roma vs Inter – Perebutan untuk menjadi salah satu perwakilan dari Italia dalam ajang Liga Champions musim depan akan semakin ketat pada minggu ini. Dua tim tersebut adalah AS Roma dan Inter Milan, mereka akan bertemu di giornada ke-30 Serie A (20/3) dini hari WIB.

Laga tersebut diprediksi akan berjalan dengan tensi tinggi karena kesempatan kedua tim masuk ke ajang Liga Champions masih terbuka lebar. Roma sekarang masih berada di posisi ketiga klasemen dengan mengoleksi 59 poin. Sedangkan Inter masih dibelakangnya di peringkat kelima dengan mengumpulkan 54 poin.

Hasil laga ini akan menjadi sangat berarti untuk kedua tim. Dengan kemenangan tersebut, Roma semakin jauh kedepan dan sulit dikejar. Sedangkan untuk Inter dari kemenangan tersebut akan tetap mengamankan kesempatan untuk kembali berkompetisi paling top di Benua Eropa. Kondisi tersebut yang menjadikan kedua tim akan sangat gigih memperebutkan kemenangan.

Pelatih Luciano Spalletti mendapat kabar gembira dengan sembuhnya De Rossi. Gelandang andalan tersebut sudah dapat diturunkan dalam laga nanti. Kondisi tersebut menjadikan banyak pilihan pemain di lini tengah. Selain itu, manajer Spalletti juga dapat menurunkan Radja Nainggolan, Miralem Pjanic untuk menempati lini tengah.

Ketiga pemain Roma tersebut akan berhadapan dengan Gary Medel, Marcelo Brozovic dan Adem Ljajic di pihak Inter. Dengan kondisis tersebut nampaknya pertarungan di lini tengah akan berlangsung dengan sengit dan berimbang. Siapa yang dapat mendominasi pada lini tenggah ini nampaknya dapat menentukan hasil akhir dari pertandingan tersebut.

Selain pertarungan sengit pada lini tengah, laga juga dapat ditentukan lewat bomber masing-masing tim. Duo bomber Roma, Mohamed Salah dan Stephan El Shaarawy serta Eder dan Perisic di tim Inter Milan. Eder masih tetap diandalkan Inter sebab kondisi Mauro Icardi masih belum sepenuhnya pulih. Sedangkan Palacio masih menjalani sanksi hukuman.

Untuk posisi lini serang, Roma layak di jagokan. Sebab El Shaarawy dan Salah dalam performa terbaiknya. Sedangkan Eder masih belum memerlihatkan ketajaman seperti yang ia perlihatkan ketika bermain bersama Sampdoria. Ia kurang dijagokan membobol gawang Roma yang dijaga oleh Szczesny dan duo bek Rudiger dan Kostas Manolas.

Roma juga masih memiliki Edin Dzeko yang tak dengan kedua rekannya tersebut untuk menerobos lini pertahanan Inter kawal duet Miranda dan Jeison Murillo. Jika kedua bek tersebut kurang hati-hati menjaga Samir Handanovic, maka kemenangan akan diperoleh Roma.

Prediksi Susunan Pemain:
AS Roma (4-3-3): Szczesny; Digne, Rudiger, Manolas, Florenzi; Pjanic, De Rossi, Nainggolan; Perotti, Salah, El Shaarawy.

Inter Milan (4-2-3-1): Handanovic; D’Ambrosio, Murillo, Miranda, Nagatomo; Medel, Brozovic; Biabiany, Ljajic, Perisic; Eder.

Head to Head Inter vs Roma:
31/10/15 Inter Milan 1 – 0 AS Roma
25/04/15 Inter Milan 2 – 1 AS Roma
30/11/14 AS Roma 4 – 2 Inter Milan
02/08/14 Inter Milan 2 – 0 AS Roma
01/03/14 AS Roma 0 – 0 Inter Milan

Lima Pertandingan Terakhir AS Roma:
22/02/16 AS Roma 5 – 0 Palermo
28/02/16 Empoli 1 – 3 AS Roma
05/03/16 AS Roma 4 – 1 Fiorentina
09/03/16 Real Madrid 2 – 0 AS Roma
13/03/16 Udinese 1 – 2 AS Roma

Lima Pertandingan Terakhir Inter Milan:
21/02/16 Inter Milan 3 – 1 Sampdoria
29/02/16 Juventus 2 – 0 Inter Milan
03/03/16 Inter Milan 3 – 0 Juventus (penalti 3-5)
07/03/16 Inter Milan 3 – 1 Palermo
13/03/16 Inter Milan 2 – 1 Bologna

Prediksi Skor Roma vs Inter:
AS Roma beru saja disingkirkan oleh Los Blancos pada ajang Liga Champions, namun Roma dapat bangkit dengan mengalahkan Udinese 2-1 di Stadion Friuli, kandang Udinese.

Dari hasil tersebut, memperlihatkan bahwa kemapanan mental AS Roma dalam perburuan meraih satu tiket masuk ke Liga Champions musim depan. Kepercayaan yang tinggi diprediksi akan kembali hadir pada laga kontra Inter Milan nanti.

Prediksi pertandingan ini akan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Roma. Bagaimana dengan prediksi anda?.

Seri A: Prediksi Pertandingan AS Roma vs Inter Milan 20 Maret 2016 was last modified: March 18th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,