Semifinal Capital One Cup: Liverpool unggul melalui drama adu pinalti

Share/Bookmark

Hasil Liverpool vs Stoke Citycapital 3 - Liverpool dapat lolos ke babakfinal Capital One Cup musim ini sesudah mengulingkan Stoke City melalui babak adu penalti dalam pertandingan putaran kedua semifinal yang dilakukan di Anfield, Rabu (27/1) dini hari WIB.

The Reds mengawali pertandingan ini dengan kemenangan agregat 1-0. Tapi mereka malah tidak dapat mengamankan keunggulan itu sesudah Stoke dapat mencetak gol melelui Marko Arnautovic. Kiper Simon Mignolet menjadi penyelamat Liverpool di drama adu penalti dengan berhasil menghalau dua tendangan penalti The Potters.

Liverpool dan Stoke memulai permainan dengan sangat hati-hati sehingga permainan menjadi lambat. Tidak banyak peluang berbahaya tercipta di kedua tim.

Stoke akhirnya dapat mencetak gol di akhir babak yang pertama. Umpan Bojan Krkic dapat dimanfaatkan oleh Marko Arnautovic menjadi gol.

Di babak yang kedua, Liverpool masih bermain sama seperti di babak yang pertama dan belum ada peluang yang dapat menjadi sebuah gol.

Roberto Firmino memperoleh kesempatan berbahaya untuk mengejar ketinggalan, tapi tendangannya membentur gawang Jack Butland. Skor 0-1 menjadi hasil akhir dari pertandingan ini dan harus dilanjutkan dengan babak tambahan waktu 2 kali 15 menit.

Dalam babak tambahan ini, tidak ada gol yang dicetak oleh kedua tim dan harus ditentukan melalui drama adu penalti.

Dua penendang Stoke dan Liverpool dapat memasukan bola, tapi Peter Crouch dan Emre Can keduanya tidak dapat memasukan bola. Skor masing sama sehingga harus dilakukan penalti sudden death.

Tendangan Marc Muniesa pemain stoke dapat dihalau oleh kiper Simon Mignolet. Pemain Liverpool Joe Allen pun menjadi penentu di babak adu pinalti ini dan mengamankan satu tiket ke babakfinal.

Susunan Pemain
Liverpool: Mignolet; Flanagan (Ibe 105′), Toure (Allen 85′), Sakho, Moreno; Lucas, Can, Henderson (Benteke 58′); Milner, Lallana, Firmino.

Stoke City: Butland; Johnson, Wollscheid, Muniesa, Pieters; Whelan, Afellay; Walters, Bojan (Adam 71′ (Van Ginkel 98′)), Arnautovic (Shaqiri 78′); Crouch.

Semifinal Capital One Cup: Liverpool unggul melalui drama adu pinalti was last modified: January 27th, 2016 by Agus Darmawan
Terms : pudbol 2016
tags: , , , ,