Sembilan Tim Zona UEFA Dipastikan Lolos ke Brasil 2014

Share/Bookmark

Delapan runner-up terbaik maju ke Playoff, sedangkan Denmark angkat koper lebih dulu

trofi piala dunia 2014Fase kualifikasi Piala Dunia 2014 sudah tuntas, membuat sembilan tim lolos langsung ke Brasil sedangkan delapan tim lain masih harus melewati playoff.

Juara bertahan Spanyol, Inggris, Bosnia-Herzegovina, dan Rusia sama-sama memastikan lolos sebagai juara dari grupnya masing-masing setelah memenangi pertandingannya.

Belgia, Jerman, Italia, Belanda, dan Swiss sementara itu sudah memastikan lolos terlebih dulu sebelum matchday terakhir kualifikasi zona UEFA, Rabu (16/10/2013) dinihari WIB.

Dari sembilan grup yang ada kemudian terpilihlah delapan runner-up terbaik untuk bertarung di fase playoff. Di sini Denmark, runner-up Grup B, harus rela tercoret karena punya hasil paling buruk di antara tim-tim runner-up lain.

Kroasia, Swedia, Rumania, Islandia, Portugal, Yunani, Ukraina, dan Prancis terpilih sebagai delapan tim yang akan saling berhadapan di babak playoff. Menurut situs UEFA, proses pengundian babak playoff ini akan dilakukan pekan depan di Zurich. Sedangkan dua partai playoff nanti akan dilangsungkan pada 15 dan 19 November.

Berikut tim peraih tiket lolos langsung dan playoff Piala Dunia 2014 dari UEFA

Juara grup: Belgia, Italia, Jerman, Belanda, Swiss, Rusia, Bosnia-Herzegovina, Inggris, Spanyol (juara bertahan).

Playoff: Kroasia, Swedia, Rumania, Islandia, Portugal, Yunani, Ukraina, Prancis. ref:detikSport

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Sembilan Tim Zona UEFA Dipastikan Lolos ke Brasil 2014 was last modified: October 16th, 2013 by Agus Darmawan
tags: , , ,