Sanksi Berat Untuk Tevez

Share/Bookmark

Manchester City kini dikabarkan tengah mengupayakan sanksi lebih berat buat Carlos Tevez karena telah menolak bermain melawan Bayern Munich di Liga Champions.  Tevez telah dijatuhi sanksi berupa skorsing selama maksimal dua minggu dan denda sekitar 500 ribu poundsterling karena menolak perintah manajer Roberto Mancini untuk masuk sebagai pemain pengganti di laga tersebut.

Diberitakan The Sun, City akan mengusahakan Tevez dihukum lebih berat dengan skorsing selama enam pekan dan denda sebesar 1,5 juta poundsterling. Meskipun si pemain bisa membuktikan pembelaannya yang sudah disampaikan.Kubu The Citizens telah mengambil nasihat hukum dan sedang berupaya mengajukan kasus ini ke PFA (Asosiasi Pesepakbola Profesional) untuk menujukkan Tevez pantas dihukum lebih berat dari hukuman yang sudah diterimanya. Skorsing dua pekan adalah hukuman maksimal yang dapat diberikan kepada seorang pemain kecuali ada hal-hal tertentu yang mana harus dihadapkan kepada asosiasi sepakbola sehingga hukuman itu dapat diperpanjang.

Untuk memperkuat tuntutannya, City menyiapkan rekaman wawancara bomber asal Argentina itu yang menyatakan tidak ingin bermain di laga tersebut. “Aku tidak merasa baik untuk bermain jadi aku tidak bermain,” ucap Tevez pasca laga yang berakhir dengan kekalahan timnya tersebut. Pernyataan ini terbukti bertentangan dengan pernyataan Tevez selanjutnya yang mengatakan dirinya tidak pernah menolak untuk dimainkan.

Atas ulahnya ini, Tevez kemungkinan besar akan masuk ke dalam daftar transfer City karena Mancini sudah menyatakan tidak akan lagi memainkan Tevez di laga-laga berikutnya. Setelah menjalani skorsing, Tevez hanya diperbolehkanj menjalani latihan bersama tim reserve.

Sanksi Berat Untuk Tevez was last modified: October 6th, 2011 by Dian Novita