Ronaldo Sabet FIFA Ballon d’Or 2013

Share/Bookmark

Ibrahimovic raih gol terbaik 2013

Ronaldo Sabet FIFA Ballon d'Or 2013Pengumuman pesepakbola terbaik di dunia tahun 2013 sudah dilakukan. Hasilnya, pemain bintang Real Madrid dan tim nasional Portugal Cristiano Ronaldo keluar sebagai pemenangnya.

Penghargaan itu diserahkan oleh legenda sepakbola Brasil Pele kepada Ronaldo dalam seremoni FIFA Ballon d’Or yang digelar di Zurich, Swiss pada Selasa (14/1/2014) dinihari WIB.

Ronaldo mengumpulkan 27,99 persen suara, mengalahkan pemenang empat tahun beruntun sebelumnya Lionel Messi (Barcelona/Argentina) dengan 24,72 persen suara dan Franck Ribery (Bayern Munich/Prancis) 23,26 persen suara.

“Aku tidak punya kata-kata untuk melukiskan momen ini. Aku sangat bahagia,” ujar Ronaldo sambil meneteskan air mata.

“Aku berterima kasih kepada seluruh rekan-rekan setimku di Real Madrid dan Portugal,” tambah dia, yang turut mengajak putranya naik ke panggung.

Ronaldo, yang mencetak 69 gol di sepanjang 2013, penghargaan ini adalah yang kedua bagi dirinya. Sebelumnya, pesepakbola berusia 28 tahun itu meraihnya pada 2008 saat masih berkostum Manchester United.

***********

Penyerang asal Swedia yang kini bermain di Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic, menyabet FIFA Puskas Award 2013 alias Gol Terbaik 2013. Ibra meraihnya berkat gol cantik yang ia cetak ke gawang Inggris.

Gol Ibra dinilai sebagai yang paling ciamik dan berhasil mengalahkan gol dari Neymar dan Nemanja Matic. Ibra pun berhak atas Puskas Award yang prosesi penganugerahannya dilangsungkan di markas FIFA di Zurich, Selasa (14/1/2014) dinihari WIB.

“Aku sangat bangga berada di sini malam ini dan aku ingin mengucapkan selamat kepada seluruh kandidat lain di kategori ini,” kata Ibra dalam acara tersebut.

“Semoga beruntung untuk para pemain untuk penghargaan selanjutnya. Aku ingin berterima kasih kepada seluruh orang yang telah memilih,” lanjutnya.

Gol Ibra yang berbuntut Puskas Award ini sendiri dibuatnya dalam laga friendly antara Inggris dan Swedia pada November 2012. Saat itu Ibra tampil jadi inspirator kemenangan Swedia dengan memborong keempat gol timnya.

Salah satu gol Ibra ia buat pada injury time. Saat itu sebuah umpan jauh ke depan coba dihalau Joe Hart dengan keluar meninggalkan sarangnya, meski halauannya kurang lugas. Dari luar kotak penalti, Ibra pun melakukan salto untuk menyepak bola yang lantas melambung dan masuk ke dalam gawang Inggris. ref:detikSport

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Ronaldo Sabet FIFA Ballon d’Or 2013 was last modified: January 14th, 2014 by Agus Darmawan
Terms : pengumuman ballon dor 2015, kandidat ballon dor 2016
tags: , , ,