Ronaldo kurang Beruntung dalam Adu Penalti

Share/Bookmark

Ronaldo gagalCristiano Ronaldo punya rekor apik soal tendangan penalti. Akan tetapi bintang Real Madrid itu juga sekaligus memiliki catatan buruk saat menjadi eksekutor pada adu penalti di Liga Champions.

Madrid disingkirkan Bayern Munich 1-3 lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 3-3 secara agregat di leg kedua babak semifinal di Santiago Bernabeu, Kamis (25/4/2012) dinihari WIB.

Ronaldo didapuk sebagai penendang pertama Los Blancos dalam babak adu tos-tosan itu. Sayang sekali, tendangan pesepakbola termahal sejagat itu mampu dihentikan Manuel Neuer.

Hasil ini bisa dibilang mengejutkan karena sebelumnya Ronaldo mulus mengeksekusi penalti yang memberi Madrid keunggulan 1-0 di awal pertandingan. Statistik juga mengungkapkan kalau CR7 selalu sukses mengeksekusi 25 penalti dari 26 kali kesempatan.

Kegagalan itu adalah yang kali kedua dialami oleh mantan pemain terbaik dunia ini. Sebelumnya, Ronaldo pernah gagal melakukan tendangan penalti ketika masih membela Manchester United kala tampil di final menghadapi Chelsea pada 2008.

Namun demikian, kegagalan itu tak terlalu mengecewakan bagi pria 27 tahun itu. Soalnya ‘Setan Merah’ pada akhirnya keluar sebagai juara dengan kemenangan 6-5 di adu penalti, usai bermain imbang 1-1 hingga babak perpanjangan waktu.

Akan tetapi, kali ini Ronaldo tampaknya akan terpukul karena kegagalannya tersebut turut andil dalam kekalahan Madrid dari Bayern, yang kemudian maju ke final.ref:detik.sport

Ronaldo kurang Beruntung dalam Adu Penalti was last modified: April 26th, 2012 by Agus Darmawan
tags: , ,