River Plate Melaju ke Babak Final Piala Dunia Antarklub 2016

Share/Bookmark

Hasil pertandingan Piala Driverunia Antarklub antara River Plate kontra Sanfrecce Hirosima dengan skor 1-0 untuk kemenangan River. Gol satu-satunya River dicetak oleh Lucas Alario.

Pertandingan yang tersebut digelar distadion Osaka, Jepang, rabu 16 desember 2015. Kemenangan yang didapat oleh River didapat tidak dengan mudah. Karena, Sanfrecce beberapa kali pernah menjuarai J-League dalam 4 musim terakhir memberikan perlawanan yang sangat ketat. Sanfrecce bermain sangat rapi dan disiplin disaat bertanding dengan River.

Kedua tim sama-sama imbang didalam melakukan percobaan untuk membuat gol. River menciptakan 15 tembakan ( 5 on target ), sedangakan Sanfrecce menciptakan 13 tembakan (4 on target ).

Dengan dukungan semangat dari para pendukungnya yang berjumlah sekitar 15.000 orang , River bisa menguasai jalannya pertandingan pada menit-menit awal. Tetapi River masih kesulitan untuk membongkar pertahanan Sanfrecce. Tetapi , Sanfrecce beberapa kali melakukan serangan balik yang membahayakan pertahanan River.

Salah satu pemain lini depan Sanfrecce Yasuke Minagawa, sempat beberapa kali kesempatan bagus. Tetapi masih bisa dihalau oleh kiper River, Marcelo Barovero. Hingga babak pertama usai belum tercipta gol dari kedua tim.

Pada babak yang kedua, River akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-72. Gol tersebut dicetak oleh Alario melalui sundulan kepala yang sebelumnya mendapat umpan dari Sanchez.

Slor 1-0 untuk kemenangan River bertahan hingga pentandingan usai. River berhak masuk final yang akan digelar pada tanggal 20 desember 2015 di Yokohama.

Yang menjadi lawan River adalah, siapa yang akan menjadi pemenang dalam pertandingan antara Barcelona kontra Guangzhou Evergrande. Pertandingan tersebut akan berlangsung besok hari kamis 17 desember 2015.

River Plate Melaju ke Babak Final Piala Dunia Antarklub 2016 was last modified: December 17th, 2015 by Agus Darmawan
tags: