Rio Ferdinand Tinggalkan MU

Share/Bookmark

Sudah 12 tahun Rio Ferdinand membela MU

Rio FerdinandManchester United melepas seorang pemain seniornya. Rio Ferdinand akan meninggalkan MU setelah klub memutuskan tidak memperpanjang kontraknya yang habis di musim panas ini.

Ferdinand telah memainkan partai terakhirnya dalam kostum MU di St. Mary’s saat diimbangi 1-1 oleh Southampton pada akhir pekan silam.

Bek tengah berusia 35 tahun ini direkrut The Red Devils dari Leeds United pada 2002 dengan biaya 30 juta poundsterling. Selama 12 tahun membela MU, Ferdinand telah tampil di 454 laga dan menyumbang delapan gol.

“Setelah berpikir masak-masak dalam beberapa bulan terakhir ini mengenai masa depanku, dan setelah 12 tahun yang fantastis bermain untuk apa yang aku anggap sebagai klub terbaik di dunia, aku telah memutuskan bahwa waktunya kini tepat bagiku untuk pindah,” ucap Ferdinand yang dikutip BBC.

“Situasi tidak mememperkenankan aku untuk mengucap selamat tinggal denga cara yang aku inginkan tapi aku ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada rekan-rekan setimku, staf, klub, dan semua fans atas 12 tahun yang tidak akan pernah aku lupakan. Memenangi banyak trofi yang aku impikan sejak masih kecil terwujud di klub yang hebat ini.”

Ferdinand memastikan belum akan pensiun. Meskipun, sejauh ini belum diketahui klub mana tujuan berikutnya dari mantan pemain tim nasional Inggris itu.

“Aku merasa fit dan sehat, siap untuk sebuah tantangan baru dan menantikan apa yang ada di masa depan,” imbuh Ferdinand.

Bersama MU, Ferdinand meraih total 15 trofi juara termasuk enam titel juara Premier League, dua Piala Liga Inggris, dan satu titel Liga Champions.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Rio Ferdinand Tinggalkan MU was last modified: May 13th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , ,