Ribery Bakal Tak Perkuat Prancis Di Piala Dunia Brasil

Share/Bookmark

Benzema diharapkan bisa membawa Prancis bersinar di Brasil nanti

Ribery+BenzemaPrancis tak akan diperkuat Franck Ribery di Piala Dunia nanti. Meski demikian Les Bleus masih punya tumpuan lain yakni Karim Benzema, yang diharapkan bisa bersinar layaknya ia di Real Madrid musim ini.

Ribery tak bisa pulih tepat waktu dari cedera punggung yang menderanya sejak awal Mei lalu. Alhasil gelandang Bayern Munich itu harus absen di Piala Dunia dan ini merupakan pukulan telak untuk Prancis.

Tak dipungkiri bahwa Ribery adalah inspirator permainan Prancis dan di kakinya lah, harapan Prancis ditumpukan untuk bisa melaju jauh di Brasil setelah hancur lebur di Afrika Selatan empat tahun lalu.

Tapi Prancis boleh jadi tak begitu khawatir karena ada Benzema yang juga bisa diandalkan untuk menjadi pusat permainan tim di Piala Dunia 2014.

Musim ini Benzema tampil oke bersama Madrid dengan memberikan klubnya itu trofi Liga Champions dan Copa del Rey. Sumbangan 17 golnya di Liga menjadikannya trisula maut bersama Cristiano Ronaldo serta Gareth Bale.

Catatannya bersama Prancis pun tengah bagus di mana ia bikin enam gol dari enam laga terakhir, termasuk dua gol dalam pesta delapan gol tanpa balas Prancis ke gawang Jamaika dalam laga ujicoba terakhir.

Maka wajar jika Deschamps menuntut Benzema benar-benar bisa bersinar terang di Brasil nanti demi membawa Prancis berjaya.

“Anda tidak perlu meminta apapun lagi dari Karim. Kadang setiap pemain bisa kehilangan naluri alamiah mereka, ketika mereka terlalu bernafsu bikin gol,” ujar Deschamps seperti dikutip Soccernet.

“Dia harus bermain seperti yang dia bisa dan biasa lakukan untuk Real Madrid. Anda tentu tahu Karim; Dia akan sangat senang jika bisa mencetak gol,” lanjutnya.

“Saya hanya ingin dia menjadi dirinya sendiri. Ketika dia berada di puncak performanya, jelas dia adalah pemain yang bisa mengangkat seluruh tim.”

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Ribery Bakal Tak Perkuat Prancis Di Piala Dunia Brasil was last modified: June 9th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , ,