Real Madrid Unggul Tipis Atas Levante

Share

Hasil Pertandingan Levante vs Real Madrid Liga Spanyol 2012

Hasil liga spanyol Levante vs Real Madrid 12 novemberReal Madrid menghadapi perlawanan sengit tim tuan rumah saat mengunjungi markas Levante. Los Merengues akhirnya menang tipis 2-1 berkat gol Alvaro Morata di menit-menit akhir.

Pada pertandingan yang dilangsungkan Senin (12/11/2012) dinihari WIB, kedua tim kesulitan menampilkan permainan terbaik. Pasalnya, lapangan Stadion Ciudad de Valencia tergenang air sehingga laju bola pun tidak lancar.

Madrid unggul dulu di babak pertama melalui gol Cristiano Ronaldo. Tapi, Levante bisa membalas di babak kedua lewat Angel Rodriguez.

Tak punya banyak pilihan penyerang, Madrid menurunkan Morata. Pilihan ini terbukti tepat karena Morata jadi pahlawan kemenangan mereka lewat gol yang diciptakannya di menit-menit akhir.

Dengan kemenangan ini, Madrid masih menghuni posisi ketiga klasemen sementara La Liga dengan 23 poin dari 11 partai, terpaut delapan poin dari Barcelona yang ada di puncak. Levante di urutan keenam dengan 17 poin.

Jalannya pertandingan

Pada menit keenam, tim tuan rumah mengancam lewat Juanlu. Tapi, tembakannya masih melebar.

Percobaan Xabi Alonso pada menit ke-18 juga belum membuahkan hasil. Tendangan jarak jauhnya masih melayang di atas mistar.

Madrid akhirnya unggul saat laga berusia 21 menit. Tendangan bebas Alonso tak mampu disapu dengan sempurna oleh barisan pertahanan Levante. Bola malah jatuh ke Ronaldo. Sekali kontrol dengan pahanya, CR7 melepaskan tembakan mematikan tanpa mampu diantisipasi kiper Gustavo Munua.

Berselang empat menit, Levante mengancam melalui tendangan bebas Jose Barkero. Tapi, arah bola melambung.

Pada awal babak kedua, Juanlu kembali membahayakan gawang Madrid lewat tembakannya. Beruntung buat tim tamu, Iker Casillas membuat penyelamatan gemilang.

Barkero gantian mendapatkan peluang pada menit ke-49. Namun, tembakan jarak jauhnya juga masih bisa diantsipasi oleh Casillas.

Madrid mencoba menambah gol mereka lima menit kemudian. Tapi, tendangan kaki kiri Angel Di Maria dari luar kotak penalti melebar.

Memasuki menit ke-57, Pepe nyaris mencetak gol untuk tim tamu. Sundulannya meneruskan umpan Mesut Oezil digagalkan mistar gawang.

Di Maria menyia-nyiakan peluang yang didapatnya pada menit ke-61. Tinggal berhadapan dengan Munua, sontekannya dari jarak dekat masih melenceng.

Di menit berikutnya, Madrid malah kebobolan. Mendapatkan umpan matang dari Obafemi Martins, Angel melewati hadangan Pepe dan dengan cerdik menaklukkan Casillas. Levante 1, Madrid 1.

Madrid mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-72 setelah Jose Callejon dilanggar David Navarro. Pemain-pemain Levante memprotesnya karena posisi pelanggaran yang mereka anggap masih di luar kotak penalti. Tapi, wasit tak mengubah keputusannya.

Sial buat Madrid, peluang emas ini tak bisa mereka maksimalkan. Eksekusi penalti Alonso ke arah tengah bisa dimentahkan oleh Munua.

Madrid malah nyaris kebobolan di menit ke-76. Juanlu lolos ke kotak penalti mereka dan melepaskan tembakan. Tapi, arah bola masih melenceng tipis.

Tim tamu akhirnya bisa unggul lagi pada menit ke-84. Diawali tendangan bebas Alonso, Morata yang baru semenit di lapangan menyambut bola dengan kepalanya dan si kulit bundar menembus pojok bawah gawang Levante.

Di sisa waktu, tak ada lagi gol tercipta. Madrid menang 2-1.

Susunan pemain
LEVANTE: Munua, Pedro Lopez, Ballesteros, David Navarro, Juanfran, Diop (Garcia 86′), Iborra, El Zhar (Angel 55′), Barkero (Michel 86′), Juanlu, Martins

REAL MADRID: Casillas, Arbeloa (Kaka 70′), Pepe, Sergio Ramos, Coentrao, Xabi Alonso, Essien, Di Maria, Oezil (Morata 83′), Callejon, Cristiano Ronaldo (Albiol 46′)

Hasil Pertandingan Levante vs Real Madrid Liga Spanyol 2012. ref:detikSport

Real Madrid Unggul Tipis Atas Levante was last modified: November 12th, 2012 by Agus Darmawan
Share
tags: , , ,