Real Madrid Tahan Manchester City 1-1

Share/Bookmark

Hasil Pertandingan Manchester City vs Real Madrid Liga Champions 2012

Pertandingan Manchester City vs Real MadridPertandingan Manchester City versus Real Madrid di matchday 5 Liga Champions berakhir seri 1-1. Hasil ini membuat The Citizens tersingkir dan Los Merengues lolos ke babak 16 besar.

Berkunjung ke Etihad Stadium, Kamis (22/11/2012) dinihari WIB, Madrid sudah unggul di menit-menit awal. Gol diciptakan oleh penyerang mereka, Karim Benzema.

Butuh kemenangan, City menggempur Madrid di babak kedua. Tapi, usaha mereka cuma membuahkan satu gol lewat penalti Sergio Aguero. Hasil akhir 1-1.

Dengan hasil ini, City tetap di dasar klasemen Grup D. Dengan tiga poin dari lima laga, mereka dipastikan sudah tak berpeluang lolos.

Sementara itu, Madrid menempati posisi kedua dengan raihan delapan poin, terpaut tiga poin dari Borussia Dortmund yang ada di urutan teratas. Mereka akan lolos dan sudah pasti jadi runner-up grup.

Jalannya pertandingan

Madrid mencetak gol saat laga baru berusia sepuluh menit. Berawal dari umpan silang Angel Di Maria dari sayap kanan, Benzema yang luput dari kawalan bek-bek City dengan mudah menaklukkan Joe Hart dengan sontekannya.

Berselang empat menit, gawang City kembali terancam. Cristiano Ronaldo mempertontonkan skill-nya dalam mengelabui Vincent Kompany sebelum mengirim umpan dari sisi kiri. Tapi, Sami Khedira yang menyambut umpan tersebut gagal bikin gol. Sundulannya masih melenceng.

Di momen berikutnya, giliran Ronaldo yang nyaris mencetak gol. Lolos dari jebakan offside, dia tinggal berhadapan dengan Hart dan mencungkil bola melewati kepala si kiper. Saat si kulit bundar sudah hampir masuk gawang, Matija Nastasic datang dan membuangnya.

City mencoba menyamakan kedudukan di menit ke-21 melalui tendangan Aguero dari luar kotak penalti. Tapi, Iker Casillas dengan mudah menepis bola keluar.

Rapuhnya pertahanan City kembali dieksploitasi oleh Madrid dua menit kemudian. Khedira dengan mudah menembus ke kotak penalti dan tinggal berhadapan dengan Hart. Beruntung buat City, Hart masih bisa menghalaunya.

Peluang bagus didapat Maicon pada menit ke-27. Usai bermain umpan satu-dua dengan Aguero, dia melepaskan tembakan mendatar. Tapi, arahnya masih melebar.

Aleksandar Kolarov menjajal peruntungannya di menit ke-33 lewat tendangan bebas. Bola masih melintir ke samping gawang.

Kesempatan yang didapat David Silva pada menit ke-54 belum berujung gol. Tembakannya dari jarak dekat mudah ditangkap Casillas.

City nyaris menyamakan kedudukan sepuluh menit kemudian. Umpan silang Maicon dari sisi kanan disontek Aguero, tapi Casillas bisa memanfaatkan badannya untuk menghadang bola.

Memasuki menit ke-72, City mendapatkan penalti menyusul pelanggaran Alvaro Arbeloa kepada Aguero. Pelanggaran ini juga membuat Arbeloa terusir karena kartu merah yang didapatnya.

Aguero sendiri yang mengeksekusi penalti. Tendangannya ke arah kanan berhasil menipu Casillas.

City yang unggul jumlah pemain dan butuh kemenangan terus menggempur Madrid. Mereka mendapatkan peluang lewat Carlos Tevez di menit ke-83, tapi tendangan Tevez bisa diamankan Casillas.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada gol tambahan tercipta. City 1, Madrid 1.

Susunan Pemain
Manchester City: Hart; Kompany, Nastasic, Zabaleta; Maicon, Yaya Toure, Nasri (Tevez 60′), Silva, Kolarov (Javi Garcia 46′); Dzeko, Aguero (Milner 88′)

Real Madrid: Casillas; Arbeloa, Ramos, Pepe, Coentrao; Khedira, Xabi Alonso; Di Maria (Albiol 90′), Modric (Callejon 68′), Ronaldo; Benzema (Varane 76′)

Inilah hasil pertandingan Liga Champions yang lain pada 22-11-2012

  • Dynamo Kyiv 0 – 2 Paris Saint Germain
  • Porto 3 – 0 Dinamo Zagreb
  • Schalke 04 1 – 0 Olympiacos
  • Arsenal 2 – 0 Montpellier
  • Anderlecht 1 – 3 Milan
  • Zenit 2 – 2 M├ílaga
  • Ajax 1 – 4 Borussia Dortmund

Hasil Pertandingan Manchester City vs Real Madrid Liga Champions 2012. ref:detikSport

Real Madrid Tahan Manchester City 1-1 was last modified: November 22nd, 2012 by Agus Darmawan
tags: , , , ,