Real Madrid ditahan imbang oleh tuan rumah Valencia dengan skor 2-2

Share/Bookmark

Hasil pertandingan vaaaValencia vs Madrid – Sebuah laga yang sangat penting dijalani oleh nahkoda Real Madrid, Rafael Benitez saat lawatan ke markas Valencia pada laga ke-18 La Liga, Senin (4/1) dini hari WIB. Valencia adalah klub yang menjadikan nama Rafa sebagai pelatih papan atas Eropa.

Pertandingan berjalan menarik sejak awal permainan. Madrid berhasil memperoleh dua gol lewat aksi Karim Benzema dan Gareth Bale. Sementara Valencia dapat mengimbangi permainan Chelsea lewat aksi Dani Parejo dan Paco Alcacer.

Tampil dengan pemain inti, tim tamu berusaha mengambil inisiatif serangan sejak awal sekaligus mengharuskan Valencia menambah pemainnya di barisan pertahanan. Trio BBC, Bale-Benzema-Cristiano Ronaldo, menjadi andalan serangan Madrid.

Berkat kolaborasi apik tiga pemain ini Madrid dapat memecah kebuntuan pada menit ke-16. Dimulai dari kesigapan Benzema memotong umpan dari pemain lawan, bola langsung diberikan kepada Bale, kemudian bola langsung diberikan ke kaki Ronaldo sebelum diberikan kembali kepada Benzema yang dengan tentang memasukkan bola ke gawang Valencia.

Gol yang membuat tim asuhan Gary Neville berada didalam tekanan. Serangan mereka bangun dimulai dengan mengandalkan Paco Alcacer di depan. Setengah jam laga berlalu, Joao Cancelo memperoleh peluang terbuka untuk membuat kedudukan menjadi seimbang, namun Headdingnya masih belum tepat sasaran.

Serangan bertubi-tubi Valencia akhirnya membuat Madrid tertekan. Satu menit menjelang babk pertama usai, Kleper Laveran Lima Ferreira, lebih dikenal dengan nama Pepe, melakukan pelanggaran kepada Andre Gomes di kotak penalti. Tendangan penalti sukses dilaksanakan oleh Dani Parejo. Skor imbang 1-1 mengakhiri babak pertama.

Belum merasa puas dengan hasil imbang, Real Madrid kembali mengambil inisiatif meningkatkan serangan pada babak kedua. Marcelo mulai membantu maju ke depan untuk meningkatkan serangan. Hal yang serupa juga dilakukan oleh tim Valencia. Berulang kali Andre Gomes melepas tendangan jarak jauh.

memasuki menit ke-65, Ronaldo menuntut penalti ketika dirinya dijatuhkan dalam sebuah duel dengan bek Valencia Andennour, namun tak dihiraukan oleh wasit. Berselang beberapa detik saja dari peristiwa tersebut, Madrid kehilangan satu pemainnya dan terpaksa bermain dengan 10 pemain. Matteo Kovacic memperoleh kartu merah karena melanggar Joao Cancelo.

Melalui freekick, Toni Kross memberikan bola umpan yang kemudian berhasil dimanfaatkan oleh Gareth Bale dengan sundulannya. Madrid berbalik memimpin menjadi 2-1. Tetapi, Valencia langsung memberikan respon spontan. Satu menit berselang, sundulan Paco Alcacer berhasil menerobos kawalan Keylor Navas. Skor 2-2.

Skor sama kuat ini berlalu hingga akhir pertandingan meskipun kedua kubu silih berganti memberikan serangan.

Susunan Pemain:
Valencia: Domenech; Barragan, Abdennour, Santos, Orban; Andre Gomes, Dani Parejo, Danilo Barbosa; Joa Cancelo, Paco Alcacer, De Paul.
Pelatih: Gary Neville

Real Madrid: Keylor Navas; Danilo, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Kroos, Kovacic; Gareth Bale, Karim Benzema, Ronaldo.
Pelatih: Rafael Benitez

Real Madrid ditahan imbang oleh tuan rumah Valencia dengan skor 2-2 was last modified: January 4th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , , ,