Real Madrid Akan Membuat Neymar Menjadi Pemain Paling Mahal Didunia

Share/Bookmark

Berita transfer – Real Madrid diberitakan neey sabsiap mengeluarkan 190 juta euro atau senilai Rp 2,8 triliun untuk merekrut striker Barcelona, Neymar. Nilai itu sama dalam klausul kontrak Neymar di Barcelona.

Dalam beberapa waktu ini, beberapa media Spanyol mengabarkan, Neymar sedang di incar Real Madrid. Namun, kedua klub masih tutup mulut mengenai kabar yang sedang beredar itu.

Ceritanya berawal kala perwakilan Real Madrid berjumpa ayah Neymar pada malam penganugerahan FIFA Ballon d’Or 2015 di Kongresshaus, Zurich, beberapa hari yang lalu. Ayah Neymar yang sekaligus sebagai agen diberitakan ikut berunding dengan pengacara pihak Los Blancos.

Selepas pertemuan itu, salah satu stasiun radio Spanyol, Onda Cero, memberitakan gosip ketertarikan Real Madrid kepada striker Barca itu. Sekarang ini, Los Merengues sedang menyiapkan klausul pelepaskan Neymar sebesar 190 juta euro. Jika berhasil, maka Neymar adalah pemain termahal dunia, melengserkan rekor transfer Gareth Bale ketika dibeli Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada 2013.

Tidak hanya ini saja Real Madrid dapat merekrut pemain dari tim pesaingnya dengan cara mengaktifkan klausul pelepasan sang pemain. Pada tahun 2000 lalu, Real Madrid menjadikan Luis Figo beralih dari Camp Nou ke Santiago Bernabeu dengan cara yang sama. Transfer itu menjadikan Figo disebut sebagai pengkhianat oleh para fans Barcelona.

Neymar bisa dibilang tinggal di lingkungan Real Madrid. Pada 2006 ketika berumur 14 tahun, Neymar pernah ikut pemusatan latihan bersama Madrid. Tapi, proses transfer Neymar tidak berhasil karena Los Blancos enggan membayar kompensasi buat agen Neymar waktu itu, Wagner Ribeiro.

Akhirnya Neymar bergabung dengan Barcelona pada awal musim 2013-2014. Sekarang Neymar menjadi ujung tombak dari salah satu pilihan utama Barcelona, selain Lionel Messi dan Luis Suarez.

Real Madrid Akan Membuat Neymar Menjadi Pemain Paling Mahal Didunia was last modified: January 23rd, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,