Rapor Bagus MU Diawal Musim

Share/Bookmark

Manager Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengaku sangat terkejut dengan permainan fantastis tim asuhannya awal musim ini. Menyusul kemenangan atas Chelsea, The Red Devils menjalani start terbaiknya sejak musim 1985. Lima kemenangan di lima laga pertama merupakan start terbaik MU sejak tahun 1985. Dikala itu MU belum dibesut Alex Ferguson, yang baru datang setahun kemudian.

"Tak pernah sebelumnya saya memiliki tim yang mengawali musim dengan performa luar biasa seperti ini dan banyak mencetak gol dengan banyak. Ini sebuah capaian baru buat saya — dan bisa mengatakan hal ini saat saya berada di tahap karir seperti sekarang ini, itu sungguh berarti," sahut Fergie di The Sun.

Sampai pekan ini catatan MU masih bersih. Kemenangan 3-1 MU atas Chelsea membuat The Red Devils meraih hasil 100% kemenangan dari lima pertandingan. Cuma ‘Setan Merah’ yang punya catatan sebagus itu, setelah Manchester City diimbangi Fulham 2-2, yang membuat mereka duduk sendiri di puncak klasemen.

Rentetan kemenangan yang didapat MU disebut Fergie mengejutkan dirinya. Apalagi Wayne Rooney cs tampil luar biasa dalam laga-laga tersebut dengan di antaranya menghancurkan Arsenal 8-2 dan mengungguli Tottenham Hotspur 3-0 dengan total 21 gol yang dibuat pemain-pemain MU dalam lima pertandingan tersebut. Sementara gawang mereka cuma kemasukan empat kali.

"Saya antusias dan kenapa tidak? Karena kami telah mencapai sesuatu yang spesial. Tentu saja, Anda tidak bisa berpikir ini akan bertahan terus menerus. Setelah seumur hidup menekuni permainan ini, sepakbola mengajari saya sering sekali ada peluang Anda tergelincir."

"Kami mungkin akan kesulitan menpertahankan keberhasilan mencetak banyak gol di sepanjang Premier League musim ini. Tapi saya yakin kami akan bisa mengatasi lawan-lawan kami dan menjadi penantang serius titel juara lagi," tuntas Fergie.

Rapor Bagus MU Diawal Musim was last modified: September 19th, 2011 by Dian Novita