Ranieri dan Ancelotti Calon Pengganti Pelatih Inter

Share/Bookmark

Inter dinihari tadi secara mengejutkan menelan kekalahan saat bertandang ke Novara. Skuad besutan Gian Piero Gasperini tunduk dengan skor 1-3. Dan yang sangat mencengangkan adalah Novara merupakan klub yang musim ini baru promosi. Hasil tersebut makin menambah daftar nilai merah Gasperini sebagai pelatih Inter.

Inter Milan mengalami kekalahan keempat dari lima pertandingan kompetitif yang mereka lalui di musim ini. Nerazzurri sebelumnya tunduk atas AC Milan, Palermo dan Trabzonspor serta diimbangi AS Roma.

Keseluruhan fakta itu membuat pergantian pelatih di klub tersebut diyakini bakal terjadi dalam waktu dekat. Apalagi Massimo Morratti sudah menyatakan ketidakpuasannya terhadap kinerja Gasperini yang sudah dianggap tidak mampu menangani Inter Milan.

Lalu siapa yang akan menggantikan posisi Gasperini? Beberapa nama mulai muncul sebagai calon pengganti, di antaranya adalah Claudio Ranieri dan Carlo Ancelotti.

Ranieri saat ini memang telah menganggur, setelah memutuskan mundur sebagai pelatih AS Roma di awal Februari 2011 lalu. Namun sebelum memutuskan meletakkan jabatan dia berhasil mengantar Roma menjadi pesaing serius Scudetto di musim 2008/2009, di mana Roma duduk di posisi dua klasemen akhir dan cuma terpaut dua angka dari Inter.

Nama lain adalah Ancelotti, yang akhir musim lalu diberhentikan Chelsea. Kegagalan memberi The Blues titel jadi alasan dia diberhentikan, padahal eks pembesut Milan itu berhasil memberi tiga gelar untuk klub milik Roman Abramovich tersebut.

Dikutip dari Football Italia pelatih lain yang juga dikabarkan masuk kandidat adalah Louis van Gaal dan Quique Sanchez Flores.

Ranieri dan Ancelotti Calon Pengganti Pelatih Inter was last modified: September 21st, 2011 by Dian Novita
Terms : pelatih mcu, pelatih persija 2015, Calon pelatih persija 2015