Radamel Falcao Resmi Dipinjam MU

Share/Bookmark

MU pinjam Radamel Falcao dari AS Monaco selama semusim

Radamel FalcaoManchester United akhirnya benar-benar mendapatkan Radamel Falcao. The Red Devils meminjam striker top asal Kolombia itu dari AS Monaco selama semusim. Melalui situs resminya, MU menjelaskan bahwa mereka punya opsi untuk mempermanenkan Falcao pada akhir musim ini.

“Manchester United dengan senang hati mengumumkan bahwa Radamel Falcao bergabung dengan klub melalui kesepakatan peminjaman selama satu tahun dari AS Monaco, dengan opsi untuk membeli pada akhir periode peminjaman,” demikian keterangan MU.

Falcao menjadi pemain keenam yang direkrut MU di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, MU telah mendatangkan Ander Herrera, Luke Shaw, Marcos Rojo, Angel Di Maria, dan Daley Blind.

Kedatangan Falcao ke Old Trafford juga “memakan korban”. Dua penyerang yang sebelumnya membela MU, Javier Hernandez dan Danny Welbeck, harus rela menyingkir. Hernandez dipinjamkan ke Real Madrid, sedangkan Welbeck dijual ke Arsenal.

Nama Falcao berkibar berkat produktivitas yang dia tunjukkan selama memperkuat Porto (2009-2011) dan Atletico Madrid (2011-2013). Di Porto, striker bernama lengkap Radamel Falcao Garcia Zarate itu mengemas 72 gol dalam 87 pertandingan. Saat berbaju Atletico, dia juga tetap tajam dengan torehan 70 gol dalam 91 pertandingan.

Falcao hijrah ke Monaco pada tahun lalu. Namun, dia harus absen selama berbulan-bulan lantaran dibekap cedera lutut parah dan akhirnya absen di Piala Dunia 2014.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Radamel Falcao Resmi Dipinjam MU was last modified: September 2nd, 2014 by Agus Darmawan
tags: , ,