QPR Menang Tipis Atas Chelsea

Share/Bookmark

Hasil pertandingan Chelsea vs QPR Liga Inggris 3 Januari 2013

pertandingan Chelsea vs QPRChelsea dapat pukulan telak di awal tahun 2013. Menjamu Queens Park Rangers, di Stamford Bridge, Kamis (3/1/2013) dinihari WIB, The Blues menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1.

Berlaga di depan pendukungnya sendiri, Chelsea tampil mengecewakan sejak babak pertama. Kondisi tersebut akhirnya bisa dimanfaatkan QPR, yang kini masih jadi penghuni dasar klasemen, untuk memetik poin maksimal setelah Shaun Wright-Phillips mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut di menit 78.

Di ajang Premier League ini menjadi kekalahan kedua The Blues sejak mulai ditangani Rafael Benitez pada akhir November lalu. Dengan mengumpulkan 38 poin sejauh ini, John Terry dkk pun gagal merapatkan jarak dengan duo Manchester di puncak klasemen.

Sementara buat QPR, ini menjadi kemenangan kedua mereka di musim ini, sekaligus kemenangan pertama di laga tandang. Satu-satunya tiga poin yang sebelumnya didapat QPR adalah saat mereka menundukkan Fulham dengan 2-1 pada 15 Desember 2012.

Jalannya Pertandingan

QPR bertahan dengan baik di menit-menit awal pertandingan. Kondisi ini membuat penggawa Chelsea kesulitan menembus masuk ke dalam kotak penalti.

Peluang pertama didapat The Blues didapat Marko Marin dari tendangan di luar kotak penalti. Malang buatnya, sepakan yang dilepaskan masih terhadang bek lawan.

Tekanan Chelsea berlanjut melalui tendangan keras David Luis dari depan kotak penalti namun masih melayang tinggi. Mendapat umpan dari Marin di menit 32 Oscar hampir saja membuat timnya unggul, tapi tendangan yang dia lepaskan kembali masih gagal berujung gol.

Di menit 34 QPR dapat peluang pertamanya melalui tendangan jarak jauh Shaun Wright-Phillips, tapi itu sama sekali tak membahayakan gawang tuan rumah karena arahnya masih melenceng.

Sebelum turun minum, pemain-pemain Chelsea mencoba melepaskan tembakan jarak jauh untuk memecah kebuntuan. Namun upaya Frank Lampard, Victor Moses, Oscar hingga Branislav Ivanovic tak juga membuahkan hasil.

Tiga menit babak kedua bergulir Chelsea kembali punya peluang lewat Victor Moses. Tak ada gol tercipta dari proses ini karena tendangan kaki kanan yang dia lepaskan dari jarak dekat masih melenceng ke sisi kanan. Tiga menit kemudian upaya Lampard melepaskan tendangan dari tengah kotak penalti juga tak membuahkan hasil karena masih bisa diblok.

Torres! Tendangan kaki kanan Torres dari dalam kotak penalti mengarah ke pojok kanan gawang. Namun kiper QPR dengan sigap mengamankan bola menghimdarkan gawangnya dari kebobolan

QPR memberi reaksi atas ancaman tersebut dengan sebuah peluang yang berhasil diciptakan Esteban Granero usai mendapat umpamn dari Adel Taarabt. Tendangan kaku kanan Granero masih bisa dihalau kiper Ross Turnbull.

Saat gol yang ditunggu-tunggu tak kunjung hadir, Chelsea malah dapat kejutan tak menyenangkan pada menit 78 saat gawang mereka dijebol. Bermula dari skenario tendangan sudut, bola yang mental dari kemelut di kotak penalti Chelsea jatuh ke kaki Shaun Wright-Phillips. Dan tendangan keras yang dilepaskan mantan pemain Chelsea itu mengubah kedudukan jadi 1-0 untuk QPR.

Di menit-menit sisa pertandingan Chelsea terus menekan pertahanan QPR demi mencari gol penyama. Namun sampai pertandingam berakhir skor 1-0 untuk keunggulan QPR tidak berubah.

Susunan Pemain

Chelsea: Turnbull, Ivanovic, David Luiz, Cahill, 28 Azpilicueta, Bertrand, Lampard (Ramires – 79′ ), Oscar, Moses (Mata – 75′ ), Marin Booked (Hazard – 60′ ), Torres

QPR: 33 Julio Cesar: Onuoha, Nelsen, Fabio, Derry, Taarabt (Dyer – 90′), Granero (Park Ji-sung – 90′), M’bia, Mackie, Hoilett (Wright-Phillips – 15′ )

Inilah hasil pertandingan bola yang lain tgl 2-3 Jan’13 :
– Liga Inggris

  • Southampton 1 – 1 Arsenal
  • Chelsea 0 – 1 Queens Park Rangers
  • Liverpool 3 – 0 Sunderland
  • Newcastle United 1 – 2 Everton

Hasil pertandingan Chelsea vs QPR Liga Inggris 3 Januari 2013. ref:detikSport

QPR Menang Tipis Atas Chelsea was last modified: January 3rd, 2013 by Agus Darmawan
tags: , , , ,