PSG Mantapkan Langkah Setelah Kalahkan Lille

Share/Bookmark

Jalan Panjang PSG Meraih Gelar Juara

PSG kalahkan lille 2-1Belanja gila-gilaan Paris Saint Germain di bursa transfer akhirnya mendapat hasil setimpal. Di laga ketiga Ligue 1, tim asuhan Carlo Ancelotti itu berhasil menang dengan skor 2-1 atas tuan rumah Lille di Grand Stade Lille Metropole, Senin (03/09/2012) dinihari tadi.

Zlatan Ibrahimovic, yang diboyong dari AC Milan dengan mahar sebesar 20 juta euro, menjadi bintang kemenangan dengan mencetak dua gol kemenangan PSG. Salah satunya ia cetak di babak pertama ketika pertandingan baru berjalan selama 27 detik.

Striker Swedia tersebut bisa saja melakukan coup du chapeau alias mencetak hat-trick, jika saja sundulannya hasil umpan Jeremy Menez di penghujung babak pertama tidak berhasil dimentahkan kiper Mickael Landreau.

Dalam laga tersebut, situs Who Scored mencatat, PSG berhasil menguasai bola sebanyak 44%, melakukan tujuh tendangan — tiga termasuk on target, dua off target –, dan sukses melakukan akurasi umpan sebanyak 82%. Dengan demikian, hingga laga ketiga Ligue 1 ini, PSG masih bercokol di peringkat ke-9 di bawah Saint Etienne.

Kemenangan ini pantas disyukuri oleh Les Parisiens. Dalam dua laga awal Ligue 1, PSG hanya berhasil mengantongi hasil seri, sebuah hasil yang tentu saja tidak sebanding dengan banyaknya pengeluaran mereka di bursa transfer.

Untuk memboyong duo Rossoneri saja, Thiago Silva dan Ibra, PSG harus menggelontorkan dana sebesar 62 juta euro atau sekitar 744 miliar rupiah. Itu belum ditambah nama-nama lain seperti Ezequiel Lavezzi, Marco Verratti, dan Lucas Moura yang dikabarkan akan tiba Januari 2013 mendatang.

Dan berapa total belanja mereka di bursa transfer musim ini? 140 juta euro, atau sekitar 1,7 triliun rupiah, lebih tinggi dari besar dana APBD Mimika 2012 yang “hanya” 1,3 triliun rupiah.

Sementara di Liga Champions, mereka akan tergabung di Grup A bersama FC Porto, Dynamo Kiev, dan Dinamo Zagreb. Kamis (20/09/2012) mendatang, Thiago Motta cs akan memulai peruntungan dengan menjamu Kiev di Parc des Princes.

Don Carlo tentu saja mengerti apa yang diminta oleh para petinggi Qatar Investment Authority (QIA), yang menjadi pemilik baru PSG: tropi. Kenapa? Karena hanya dengan gelar juaralah para investor timur tengah tersebut bisa balik modal. Bagaimana jika Ancelotti gagal?

Jalan Panjang PSG Meraih Gelar Juara. ref:detikSport

PSG Mantapkan Langkah Setelah Kalahkan Lille was last modified: September 3rd, 2012 by Agus Darmawan
tags: , , , ,