Premier League: West Brom Berhasil Menaklukkan Manchester United 1-0

Share/Bookmark

mu vs wba 1Hasil WBA vs MU – Laga pekan ke 29 Premier League menghadirkan West Brom kontra Manchester United yang digelar di The Hawthorns pada hari Minggu (06/03) malam.

The Red Devils mampu mendominasi jalannya pertandingan tapi harus kehilangan Juan Mata yang mendapatkan kartu kuning yang kedua. Salomon Rondon membuat gol semata wayang dalam laga ini yang menjadikan West Brom menang 1-0.

Sejal pertandingan di mulai, United langsung mengambil inisiatif menyerang dan menekan pertahanan West Brom. Sedangkan West Brom baru dapat melancarkan serangannya ketika pertandingan masuk menit ke 9.

Pertandingan mulai nampak berbeda setelah Juan Mata memperoleh dua kartu kuning dengan cepat. Kartu merah tersebut adalah yang perdana juan Mata selama kariernya di ajang Premier League.

Meski hanya bermain dengan sepuluh pemain, setan merah masih mampu mendominasi. Meski saling bergantian melakukan tekanan, kedua tim masih belum dapat membuat gol hingga turun minum.

Gol yang telah lama dinantikan akhirnya tercipta pada menit ke-66 dibabak yang kedua. Berawal dari umpan Sebastian Pocognoli yang diberikan kepada Salomon Rondon yang beridir bebas di kotak penalti dengan dia melepas tembakan yang berhasil masuk di pojok gawang De Gea.

Walalu pun kedua manajer saling melakukan pergantian pemain, namun tak ada tambahan gol hingga pertandingan ini berakhir. Ini adalah kekalahan perdana Setan merah di kandang The Hawthorns dalam ajang Premier League.

Dari hasil pertandingan ini, West Brom sekarang berada di posisi ke 11 klasemen dengan mengoleksi 39 poin. Sedangkan MU kini duduk di peringkat ke enam dengan mengumpulkan 47 poin.

Susunan pemain:
West Brom: Foster; Olsson, Chester, Yacob, Gardner, Berahino, McAuley, Fletcher, Dawson (Pocognoli 53′), Sessegnon (McClean 68′), Rondon

Manchester United: De Gea, Darmian, Smalling, Blind, Rojo, Carrick, Herrera (Schneiderlin 62′), Lingard, Mata (sent off—27′), Martial, Rashford.

Premier League: West Brom Berhasil Menaklukkan Manchester United 1-0 was last modified: March 7th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,