Premier League: Swansea Berhasil Menaklukkan Arsenal Dengan Skor 1-2

Share/Bookmark

swansea vs arsenhalHasil Arsenal vs Swansea – Swansea City sukses mengalahkan Arsenal dengan skor 2-1 di laga pekan ke-28 Premier League yang digelar di Emirates, Kamis (03/03) dini hari wib.

Arsenal menjalani Pertandingan ini dengan sengit karena Swansea dapat meredam semua serangan dan melakukan serangan balik yang cepat. The Gunners mencetak satu gol melalui Joel Campbell, sedangkan dua gol dari Swansea melalui Wayne Routledge dan Ashley Williams.

Sejak awal laga tempo permainan berlangsung cukup tinggi. The Gunners cukup tangguh sejak menit pertama dan mereka langsung menekan lini belakang Swansea.

Pada menit ke-15 The Gunners akhirnya bisa mencetak gol. Di awali dengan aksi Sanchez yang mengirim umpan pada Campbel, dengan sekali control ia berhasil menaklukkan kiper Fabianski. Skor 1-0 untuk Arsenal.

Swansea langsung bangkit setelah tertinggal. Anak asuh Francesco Guidolin itu tampil lebih agresif. Usaha pemain Swansea membuahkan hasil di menit ke-32, Routledge berhasil menaklukkan kiper Cech setelah terlepas dari jebakan offside The Gunners. Skor menjadi imbang 1-1.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir skor tetap imbang 1-1. Setelah turun minum, Swansea kembali memberikan perlawanan yang sengit. Arsenal berhasil mendominasi permainan dan beberapa kali memberikan serangan kelini belakang Swansea.

Swansea akhirnya mendapat kesempatan emas melalui free kick di sebelah kiri kotak penalti Arsenal. Tendangan bebas tersebut tak dapat dihalau dengan sempurna oleh Cech. Bola akhirnya membentur Ashley Williams dan berbalik arah sehingga masuk ke gawang tanpa hambatan. Skor 1-2 untuk The Swans.

The Gunners pun terus berusaha mengejar ketinggalan, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor tetap bertahan 1-2 untuk keunggulan Swansea.

Dari hasil pertandingan ini, Arsenal gagal memangkas jarak dengan Tottenham dan Leicester City. Mereka sekarang bertahan di peringkat ke tiga klasemen dengan mengumpulkan 51 poin dari 28 laga. Sedangkan The Swans mengumpulkan 30 poin dari 28 laga.

Susunan Pemain:
Arsenal (4-2-3-1): Cech; Bellerin, Mertesacker, Gabriel, Monreal; Ramsey, Coquelin; Campbell (Welbeck 64′), Ozil, Alexis (Walcott 75′); Giroud.
Swansea City (4-3-3): Fabianski; Naughton, Amat, Williams, Kingsley; Fer (Fulton 71′), Ki (Sigurdsson 46′), Cork; Routledge, Ayew (Rangel 90′), Gomis.

Statistik Pertandingan:
Penguasaan bola: 63% – 37%
Shot (on goal): 18 (3) – 11 (2)
Pelanggaran: 8 – 11
Offside: 3 – 3
Kartu kuning: 0 – 2
Kartu merah: 0 – 0

Premier League: Swansea Berhasil Menaklukkan Arsenal Dengan Skor 1-2 was last modified: March 3rd, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,