Premier League: Manchester United Unggul 1-0 Dikandang Liverpool

Share/Bookmark

Hasil bola – Manchester United mendapatkan kemenangan dengan skor 0-1 saat menjalani pertandingan melawan Liverpool di Anfield, Minggu (17/01).

Tensi permainan berlangsung cukup alot dan seru. Livepool sebetulya dapat menguasai jalannya pertandingan dan memperolah banyak kesempatan. Tetapi mereka belum berhasil menciptakan gol dan akhirnya Wayne Rooney dari tim MU yang dapat kesempatan membuat gol dibabak yang kedua.

Pertandingan dilangsungkan di Anfield, Liverpool langsung tampil menekan pertahanan MU. Dengan mengandalkan Roberto Firmino, The Reds melancarkan serangannya gawang MU yang dikawal David De Gea.

Memasuki menit ke-11, Firmino memperoleh kesempatan menembakkan bola dengan keras dari luar kotak penalti, setelah mendapat bola mental dari penyelamatan De Gea yang sebelumnya di sundul oleh Lallana. tetapi tembakan pemain asal Brasil itu belum memenuhi sasaran.

Tensi permainan semakin memanas. Benturan fisik pun banyak terjadi sehingga wasit pun sering menghentikan dan mendamaikan para pemain.

Liverpool mendapatkan kesempatan lagi di menit ke-31. Kerjasama yang dibangun oleh Lallana dan Roberto Firmino menjadikan Jordan Henderson memperoleh kesempatan yang bagus di dalam kotak penalti. Meskipun sudah dalam posisi yang tak terkawal di sebelah kiri gawang De Gea, tetapi tembakan sang Kapten masih melenceng dari gawang.

Selepas itu, permainan berlangsung sangat ketat. United terlihat sering membuat serangan, tetapi belum ada yang bisa membuat ancaman ke gawang Simon Mignolet. Babak pertama harus di akhiri tanpa gol.

Liverpool berusaha menguasai jalannya permainan dibabak yang kedua. Mereka membuat strategi untuk mengunci daerah pertahanan skuad Louis Van Gaal.

Kesempatan untuk pasukan Jurgen Klopp terjadi pada menit ke-52. Lallana mengirimkan umpan matang untuk Can yang berada di dalam kotak penalti United. Ia menembakkan bola dengan sagat keras melalui kaki kirinya. Tetapi peluang itu bisa dipatahkan oleh De Gea.

United benar-benar dapat menebar ancaman nyata pada Liverpool di babak yang kedua ini. Borthwick-Jackson membarikan umpan crossing ke tengah kotak penalti tetapi belum dapat dimanfaatkan Rooney. Bola lansung diambil oleh Martial tetapi tembakan kaki kirinya hanya meluncur keluar lapangan.

Liverpool memperoleh dua kesempatan emas pada menit ke 68. Dimulai dari tendangan jarak jauh Can, namun dapat dihalau dengan baik oleh De Gea. Bola mental langsung ditendang oleh Firmino, namun dapat dihalau lagi oleh De Gea.

Setelah sering mendapatkan kesempatan, Liverpool malah kecolongan di menit ke-78. Berawal dari kickcorner, Mata mengirimkan umpan crossingdan berhasil ditanduk Fellaini. Bola membentur mistar gawang dan menuju kearah Rooney yang tidak terkawal. Bola langsung di tendang, dan berhasil menaklukkan Mignolet. Skor pun menjadi 0-1 untuk MU.

Klopp berusaha untuk menjadikan permainan Liverpool lebih maksimal lagi, dengan menurunkan Benteke dan Caulker berada di lini depan. Tetapi usahanya belum mendapatkan hasil. meskipun terus menekan daerah pertahanan MU, mereka belum dapat mencetak gol.

Setan Merah unggul dengan skor 0-1 hingga pertandingan ini usai. Kemenangan ini menjadikan United maju keposisi lima dengan mengoleksi 37 poin dari 22 laga. Sedangkan Liverpool masih tertahan di posisi sembilan dengan memperoleh 31 poin dari 22 laga.

Statistik Liverpool vs Manchester United:

Penguasaan bola: 53% – 47%
Shot (on goal): 19 (4) – 7 (1)
Pelanggaran: 6 – 18
Offside: 3 – 0
Kartu kuning: 0 – 2
Kartu merah: 0 – 0

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Mignolet; Clyne, Toure (Benteke 81′), Sakho, Moreno; Henderson, Lucas, Can; Lallana (Ibe 76′), Milner (Caulker 90′), Firmino.

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Young (Borthwick-Jackson 42′), Smalling, Blind, Darmian; Schneiderlin, Fellaini; Lingard (Mata 66′), Herrera (Depay 72′), Martial; Rooney. (bola/dim)

Premier League: Manchester United Unggul 1-0 Dikandang Liverpool was last modified: January 18th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,