Premier League: Arsenal Sukses Taklukkan Everton Dengan Skor 2-0

Share/Bookmark

everton vs arsenHasil Everton vs Liverpool - Arsenal berhasil unggul dalam laga lawatannya ke markas Everton pada laga lanjutan Premier League. Arsenal menang dengan skor 2-0 atas Everton melalui gol yang di cetak oleh Danny Welbeck dan Alex Iwobi di babak awal.

Pada pertandingan yang digelar di Goodison Park, Sabtu (19/3/2016) malam WIB, Welbeck membawa Arsenal unggul lebih dulu ketika laga baru berjalan 7 menit. Iwobi menambah kemenangan Arsenal ketika babak awal akan berakhir.

Everton langsung mengambil inisiatif untuk menyerang lebih dulu di menit-menit awal. Sepak pojok yang dilakukan oleh Tom Cleverley menuju kerah Seamus Coleman, namun tendangan dari Coleman masih belum tepat sasaran.

Arsenal langsung membalas melalui Danny Welbeck, dia langsung menekan dari sisi kiri namun berhasil di hadang oleh James McCarthy. Bola masih membentur Welbeck sebelum keluar lapangan.

Arsenal berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-7 melalui Welbeck. Gol berawal dari Alexis Sanchez yang mengirim umpan kepada Welbeck, dia sukses menaklukkan kiper Joel Robles.

Beberap menit kemudian, Gabriel Paulista berhasil memotong bola yang mengarah ke Romelu Lukaku yang berada di depan gawang Arsenal.

Pada menit ke-21, lini bertahan Everton dapat diterobos Mesut Oezil dan sukses masuk kotak penalti untuk menerima umpan. Namun tendangannya masih membentur salah satu pemain lawan sehingga bola keluar lapangan.

Everton melakukan serangan dua menit kemudian. Usaha pertama tendangan dari Leighton Baines dapat dihalau oleh Gabriel dan selanjutnya tembakan dari Muhamed Besic dapat di gagalkan oleh David Ospina.

Iwobi membawa Arsenal unggul 2-0 pada menit ke-42. Berawal dari Hector Bellerin yang mengirm umpan kepada Iwobi. Iwobi pun berhasil mengalahkan kiper Joel Robles. Skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Arsenal hingga babak awal berakhir.

Pada babak yang kedua, kedua tim sama-sama memperoleh peluang. Tapi belum tercipta gol tambahan sampai pertandingan ini berakhir.

Dengan kemenangan ini, Arsenal dapat memutus tiga kali beruntun laga tanpa kemenangan di ajang Premier League. Setelah Arsenal menelan kekalahan dari Manchester United dan Swansea City, lalu ditahan imbang oleh Tottenham Hotspur.

Sedangkan bagi Everton, hasil pertandingan tersebut menjadikannya menjalani 4 kali kekalahan, tiga kali imbang dan tiga kali menang pada laga terakhirnya di Premier League.

Arsenal sekarang berada di posisi ke tiga dengan mengoleksi 55 poin, terpaut tiga poin dari peringkat kedua yang di duduki oleh Tottenham Hotspurdan terpaut delapan poin dari Leicester City yang menjadi pemuncak klasemen. Sementara Everton sekarang berada di posisi ke 12 dengan mengoleksi 38 poin.

Susunan Pemain

Everton: Joel Robles, Baines, Funes Mori, Jagielka, Coleman, McCarthy, Besic (Stones 46′), Cleverley, Lennon, Barkley (Deulofeu 73′), Lukaku.

Arsenal: Ospina, Bellerin, Koscielny, Gabriel, Monreal, Coquelin, Elneny, Iwobi (Chambers 86′), Oezil (Gibbs 75′), Alexis, Welbeck (Giroud 75′).

Premier League: Arsenal Sukses Taklukkan Everton Dengan Skor 2-0 was last modified: March 20th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , , ,