Prediksi Semifinal Belanda vs Argentina Piala Dunia 2014

Share/Bookmark

Prediksi semifinal Belanda vs Argentina Piala Dunia Brasil 10 Juii 2014

Belanda dan Argentina akan bertemu di babak semi-final Piala Dunia yang akan berlangsung di Sao Paulo, Kamis (10/7) dinihari WIB. Tim Oranye melenggang ke babak empat besar usai menang adu penalti atas Kosta Rika, sementara Argentina berhasil menyudahi perlawanan Belgia di babak perempat-final.

Buat tim Tango, capaian semi-final merupakan sesuatu yang spesial. Sudah 24 tahun lamanya mereka tidak merasakan kembali beraksi di babak empat besar. Terakhir kali mereka merasakan itu ketika kalah di final 1990 di tangan Jerman.

Sementara itu, Belanda berstatus finalis turnamen 2010, meski harus kalah di tangan Spanyol melalui perpanjangan waktu. Mereka pastinya masih merasakan kepedihannya dan akan membawa memori itu untuk memacu semangat dalam edisi kali ini.

Pertandingan ini diyakini akan berlangsung menarik mengingat sejarah pertemuan keduanya di turnamen terakbar di dunia tersebut yang diwarnai sejumlah momen cukup mengesankan.

Kemenangan Argentina paling terkenal atas Belanda adalah pada final 1978 ketika mereka berhasil menumbangkan wakil Eropa itu dengan skor 3-1 melalui perpanjangan waktu. Yang mengesankan, ini adalah gelar pertama mereka di Piala Dunia.

Belanda mampu membalaskan kekalahan itu dengan aksi Dennis Bergkamp, yang menentukan kemenangan di perempat-final 1998. Ini disebut-sebut sebagai salah satu momen paling mengesankan dalam sejarah kompetisi di era modern.

Pelatih Belanda Louis van Gaal tidak mendapati satu pun pemainnya yang mengalami cedera akhir-akhir ini, namun ia masih harus menunggu hasil tes kebugaran fisik terbaru untuk memastikan apakah Ron Vlaar bisa tampil atau tidak.

Sementara itu, di kubu Argentina, Angel Di Maria dipastikan absen akibat cedera paha. Namun, pelatih Alejandro Sabella mendapat kabaik baik karena Sergio Aguero kemungkinan besar bisa kembali beraksi setelah absen dalam dua pertandingan lalu akibat cedera hamstring.

Argentina sudah punya rencana terkait bagaimana akan menghadapi Belanda. Seperti saat melawan Belgia, La Albiceleste bertekad tampil sabar dan tak memberikan banyak ruang.

Berhadapan dengan salah satu tim tertajam sejauh ini, tim besutan Alejandro Sabella jelas perlu waspada dengan serangan Der Oranje. Catatan statistik FIFA menunjukkan, Robin van Persie dkk. sejauh ini sudah mencatatkan 12 gol –setara dengan Kolombia– di mana 11 di antaranya dicetak lewat open play. Artinya, skema serangan Belanda terbukti ampuh sejauh ini.

Hal ini disadari benar oleh gelandang Argentina Javier Mascherano. Untuk meredam Belanda, pemain Barcelona itu mengungkapkan timnya bakal menerapkan pressing agar para pemain lawan tak punya banyak kesempatan untuk menentukan arah umpan. Dengan begitu, ruang yang terbuka juga bisa diminimalisir.

Dua pemain yang jadi bintang di Piala Dunia 2014 ini akhirnya akan saling berhadapan. Lionel Messi di kubu Argentina akan adu kehebatan dengan Arjen Robben yang jadi andalan Belanda.

Messi adalah pusat permainan sekaligus penentu kemenangan-kemenangan Argentina di lima pertandingan yang sudah dijalani. Di Brasil, pesepakbola milik Barcelona itu sudah membuat empat gol dan mengreasikan satu assist.

Seberapa penting peran Messi buat Albiceleste terlihat dari statusnya sebagai man of the match di keempat laga. Untuk setiap pertandingan tersebut, Messi rata-rata melepaskan 3,5 tembakan, memiliki akurasi umpan sebesar 82,1%.

Di kubu Belanda, Robben punya peran yang sama pentingnya. Tiga gol dan satu assist sudah dia kontribusikan buat De Oranje sejauh ini. Robben rata-rata melepaskan 3,4 tembakan per laga dan punya akurasi umpan 84,1%. Demikian data yang dihimpun dari Whoscored.

Soal faktor kelelahan yang dialami Belanda karena harus bermain 120 menit di pertandingan perempatfinal, Kluivert tidak khawatir. Argentina disebutnya mengalami masalah fisik yang sama.

Head 2 Head :
26 Juni 1974: Belanda 4-0 Argentina (Piala Dunia)
25 Juni 1978: Argentina [E] 3-1 Belanda (Piala Dunia)
4 Juli 1998: Belanda 2-1 Argentina (Piala Dunia)
31 Maret 1999: Belanda 1-1 Argentina (Friendly Match)
12 Februari 2003: Belanda 1-0 Argentina (Friendly Match)
22 Juni 2006: Belanda 0-0 Argentina (Piala Dunia)

Lima laga terakhir Belanda:
14 Juni 2014: Spanyol 1-5 Belanda (Piala Dunia)
18 Juni 2014: Australia 2-3 Belanda (Piala Dunia)
23 Juni 2014: Belanda 2-0 Cili (Piala Dunia)
29 Juni 2014: Belanda 2-1 Meksiko (Piala Dunia)
6 Juli 2014: Belanda [P] 0-0 Kosta Rika (Piala Dunia)

Lima laga terakhir Argentina:
16 Juni 2014: Argentina 2-1 Bosnia-Herzegovina (Piala Dunia)
21 Juni 2014: Argentina 1-0 Iran (Piala Dunia)
25 Juni 2014: Nigeria 2-3 Argentina (Piala Dunia)
1 Juli 2014: Argentina [E] 1-0 Swiss (Piala Dunia)
5 Juli 2014: Argentina 1-0 Belgia (Piala Dunia)

Prediksi susunan pemain Belanda vs Argentina :

BELANDA:
Cillessen, Vlaar, De Vrij, Martins Indi, Blind, Van Persie (c), Sneijder, Robben, Kuyt, Wijnaldum, Depay

ARGENTINA:
Romero; Zabaleta, Garay, Demichelis, Basanta; Biglia, Mascherano, Di Maria; Lavezzi, Messi, Higuain

Pertandingan semifinal Piala Dunia Brasil 2014 antara Belanda vs Argentina akan berlangsung di Arena Corinthians, Sao Paulo. Dan disiarkan langsung oleh ANTV/TV-One pada tanggal 10 Juli 2014 pukul 03:00 WIB.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Prediksi Semifinal Belanda vs Argentina Piala Dunia 2014 was last modified: July 8th, 2014 by Agus Darmawan
Terms : tv yg menyiarkan piala dunia antar club, poto bugil, tv yang menyiarkan piala dunia antar klub, Tv penyiar piala dunia antar klub, Tv penyiar piala dunia antar klub 2015, tv yg menyiarkan piala dunia antar klub 2014, kalasmen, piala antar club stasiun tv, stasiun tv yang menyiarkan piala dunia antarklub, stasiun tv yang menyiarkan piala dunia antar klub 2014
tags: , , ,