Prediksi Real Madrid vs Borussia Dortmund Liga Champions 2012-2013

Yahoo MessengerShare/Bookmark

Prediksi pertandingan Real Madrid vs Borussia Dortmund Liga Champions 1 Mei 2013

Pertarungan leg kedua babak semifinal Liga Champions akan segera dihelat di Santiago Bernabeu (1/5). Borussia Dortmund akan mencoba mempertahankan keunggulan agregat golnya untuk mengamankan tiket final ajang bergengsi antar klub-klub Eropa itu. Melihat dari hasil pertemuan sebelumnya, nada pesimis datang dari pemain tengah Real Madrid, Sami Khedira. Ya, pemain internasional Jerman itu berharap ada keajaiban terjadi di Bernabeu. Apa sebab, karena jika ingin melaju ke babak final, para punggawa Jose Mourinho harus unggul tiga gol.

“Ini adalah kesempatan terakhir kami untuk memasuki tempat yang benar. Pada leg pertama kami tidak bekerja sebagai sebuah tim dan kami menghasilkan kinerja yang lemah. Sekarang kami harus bermain untuk laga yang mustahil,” lanjut Khedira seperti dilansir Goal, Senin (29/4/2013).

“Real Madrid telah melihat banyak malam keajaiban di Bernabeu, terutama di kejuaraan Eropa dan kami ingin mencoba mengulanginya lagi pada laga nanti,” lanjut Khedira.

Khedira juga menyinggung bahwa faktor dukungan dari para suporter memang akan memberikan semangat tersendiri. El Real juga dipastikan tidak akan mengecewakan para pendukung yang selalu setia.

“Mereka (Fans) akan mendukung kami 100 persen sejak kickoff dengan keyakinan yang tinggi karena mereka selalu melakukan hal itu. Saya tidak perlu khawatir akan hal itu,” lanjut gelandang 26 tahun itu.

“Dukungan dari para suporter sangat penting dalam pertandingan ini dan dapat menjadi faktor penentu. Saya yakin bahwa para pendukung Madrid akan memberikan kami dukungan penuh,” tutup Khedira.

Oleh karenanya, ada dua pe-er yang harus diselesaikan oleh pelatih Jose Mourinho. Yakni menjaga ketajaman lini depan sekaligus membuat benteng pertahanan menjadi lebih kuat dibanding saat tampil di Jerman.

Mengembalikan Sergio Ramos ke pos bek tengah tampaknya bakal menjadi salah satu solusi yang harus dilakukan Mourinho. Pasalnya, Ramos relatif bisa lebih bekerja sama dengan Raphael Varane. Di laga pertama, Varane dan Pepe yang tampil sebagai bek tengah kurang bisa disiplin menjaga wiiayah pertahanan mereka.

Disiplin menjadi hal yang wajib dilakukan pasukan Los Blancos ketika bermain di Santiago Bernabeu. Tak ada lagi manuver dan penetrasi yang dibiarkan dengan leluasa. Empat gol yang dicetak Robert Lewandowski bermula dari lemahnya antisipasi yang dilakukan barisan pertahanan Madrid. Hal ini pantang diulang Los Blancos di leg kedua.

Dengan modal satu gol di kandang lawan, Madrid di atas kertas harus bisa mencetak tiga gol tanpa balas di Santiago Bernabeu. Memang bukan hal yang mudah dilakukan mengingat performa Die Borussen yang atraktif dan tidak mengenal lelah.

Head To Head :
25 Apr 2013 : Borussia Dortmund 4-1 Real Madrid (Liga Champions)
07 Nov 2012 : Real Madrid 2-2 Borussia Dortmund (Liga Champions)
25 Okt 2012 : Borussia Dortmund 2-1 Real Madrid (Liga Champions)
20 Ags 2009 : Borussia Dortmund 0-5 Real Madrid (Friendly Match)
25 Feb 2003 : Borussia Dortmund 1-1 Real Madrid (Liga Champions)

5 Pertandingan Terakhir Real Madrid :
28 Apr 2013 : Atletico Madrid 1-2 Real Madrid (La Liga)
25 Apr 2013 : Borussia Dortmund 4-1 Real Madrid (Liga Champions)
20 Apr 2013 : Real Madrid 3-1 Levante (La Liga)
15 Apr 2013 : Athletic Bilbao 0-3 Real Madrid (La Liga)
10 Apr 2013 : Galatasaray 2-3 Real Madrid (Liga Champions)

5 Pertandingan Terakhir Borussia Dortmund :
27 Apr 2013 : Fortuna Dusseldorf 1-2 Borussia Dortmund (Bundesliga)
25 Apr 2013 : Borussia Dortmund 4-1 Real Madrid (Liga Champions)
20 Apr 2013 : Borussia Dortmund 2-0 Mainz (Bundesliga)
13 Apr 2013 : Greuther Furth 1-6 Borussia Dortmund (Bundesliga)
10 Apr 2013 : Borussia Dortmund 3–2 Malaga (Liga Champions)

Prediksi susunan pemain Real Madrid vs Borussia Dortmund :

Real Madrid (4-2-3-1):
Diego López, Sergio Ramos, Pepe, Raphael Varane, Fabio Coentrao; Xabi Alonso, Sami Khedira; Mesut Ozil, Luka Modric, Cristiano Ronaldo; Gonzalo Higuaín

Dortmund (4-2-3-1):
Roman Weidenfeller: Lukasz Piszcek, Mats Hummels, Neven Subotic, Marcel Schmelzer; Ilkay Gundogan, Sven Bender, Jakub Blaszczykowski, Mario Götze, Marco Reus; Robert Lewandowski

Pertandingan Liga Champion 2012-2013 Real Madrid vs Borussia Dortmund akan berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu. Dan disiarkan langsung oleh SCTV tanggal 1 Mei 2013 pukul 01:30 WIB.

Prediksi pertandingan Real Madrid vs Borussia Dortmund Liga Champions 1 Mei 2013. ref:bolajoss.com