Prediksi Real Madrid vs Barcelona Liga Spanyol 2012-13

Share/Bookmark

Prediksi pertandingan Real Madrid vs Barcelona Liga Spanyol 2 Maret 2013

Raksasa Spanyol, Real Madrid, lolos ke final Copa del Rey usai menghantam musuh bebuyutannya, Barcelona, 3-1 pada leg kedua semifinal di Nou Camp, tengah pekan kemarin. Dua gol Cristiano Ronaldo plus sebiji dari Raphael Varane, hanya bisa dibalas sekali oleh Jordi Alba.

Pelatih Real Jose Mourinho kali ini bisa tersenyum lebar. Dari lima episode El Clasico musim ini, mereka menang dua kali dan hanya sekali kalah. Tanpa Pep Guardiola yang memutuskan berhenti dan penggantinya Tito Vilanova yang tengah sakit, Raksasa Katalan seperti macan ompong.

Ini adalah kekalahan kedua Blaugrana dalam lima laga terakhir. Tak sampai sepekan usai takluk 2-0 di tangan AC Milan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Lionel Messi dan kawan-kawan mesti mengakui keunggulan lawannya. Dunia terpana. Jutaan penggila bola dunia bertanya-tanya. Ada apa dengan Barca? Los Azulgrana tak lagi menakutkan.

Tapi asisten pelatih Jordi Roura menyebut kekalahan itu tak perlu dibesar-besarkan. Roura rupanya tak belajar dari kekalahan di San Siro, 21 Februari lalu. Mendominasi jalannya laga, Andres Iniesta dkk tak bisa menuntaskan laga dengan kemenangan. Justru gawang mereka yang kebobolan, tak hanya sekali, lewat serangan balik cepat.

Lini pertahanan Raksasa Katalan kini menjadi sorotan. Kapten Carles Puyol tampaknya sudah “habis” dimakan usia. Gerard Pique juga kerap kehilangan fokus saat mengawal lawan. Februari benar-benar kelabu. Padatnya jadwal menguras tenaga mereka. Tanpa Vilanova, Roura sepertinya kurang jeli meracik strategi dan merotasi pemainnya. Ia lebih melirik Pedro Rodriguez, menemani Messi di depan, ketimbang David Villa yang tengah menemukan performa terbaiknya usai pulih dari cedera.

Iniesta gagal memberikan performa terbaiknya saat didorong ke depan menemani El Messiah. Xavi Hernandez yang sejatinya adalah duet sehati Iniesta di lapangan tengah harus berjuang sendirian. Setelah Copa del Rey lepas, Raksasa Katalan mesti tampil habis-habisan di La Liga akhir pekan. Mereka mesti memenangi duel El Clasico di Santiago Bernabeu, Sabtu (2/3) malam nanti demi memuluskan jalan sebagai juara musim ini.

Berat dan jelas susah diprediksi. Kembalinya naluri mencetak gol CR7 perlu diwaspadai. Dua gol eks bintang Manchester United itu membuatnya menjadi pemain pertama yang mencetak sepasang gol di dua laga tandang El Clasico secara beruntun. Dengan gol-golnya itu, pilar Portugal itu juga mengalahkan Messi menjadi pemain pertama yang bisa mencetak gol di enam laga tandang beruntun di laga El Clasico.

Untuk itu ketajaman Ronaldo akan kembali ditunggu ribuan fans Los Blancos yang bakal memadati Santiago Bernabeu nanti. Laga itu memang tak akan banyak berpengaruh pada posisi Madrid di papan klasemen. Tapi, mengalahkan Barca adalah segalanya untuk anak-anak asuh Jose Mourinho itu.

Head to Head Real Madrid vs Barcelona :
27 Feb 2013 : Barcelona vs Real Madrid 1-3 (Copa del Rey)
31 Jan 2013 : Real Madrid vs Barcelona 1-1 (Copa del Rey)
08 Okt 2012 : Barcelona vs Real Madrid 2-2 (La Liga)
30 Agt 2012 : Real Madrid vs Barcelona 2-1 (Piala Super)
24 Agt 2012 : Barcelona vs Real Madrid 3-2 (Piala Super)

5 pertandingan terakhir Real Madrid :
27 Feb 2013 : Barcelona vs Real Madrid 1-3 (Copa del Rey)
24 Feb 2013 : Deportivo vs Real Madrid 1-2 (La Liga)
18 Feb 2013 : Real Madrid vs Rayo Vallecano 2-0 (La Liga)
14 Feb 2013 : Real Madrid vs Man United 1-1 (Champions)
10 Feb 2013 : Real Madrid vs Sevilla 4-1 (La Liga)

5 pertandingan terakhir Barcelona :
27 Feb 2013 : Barcelona vs Real Madrid 1-3 (Copa del Rey)
24 Feb 2013 : Barcelona vs Sevilla 2-1 (La Liga)
21 Feb 2013 : Milan vs Barcelona 2-0 (Champions)
17 Feb 2013 : Granada vs Barcelona 1-2 (La Liga)
10 Feb 2013 : Barcelona vs Getafe 6-1 (La Liga)

Prediksi Susunan Pemain Real Madrid vs Barcelona :

Barcelona : Pinto – Alves, Pique, Puyol, Alba, Xavi, Busquets, Iniesta, Pedro, Messi, David Villa

Madrid : Lopez – Arbeloa, Pepe, Ramos, Coentrao, Alonso, Khedira, Di Maria, Ozil, Ronaldo, Benzema

Pertandingan Liga Spanyol 2012-2013 antara Real Madrid vs Barcelona akan berlangsung di Santiago Bernabeu. Dan disiarkan langsung oleh TransTV tanggal 2 Maret 2013 pukul 22:00 WIB.

Prediksi pertandingan Real Madrid vs Barcelona Liga Spanyol 2 Maret 2013. ref:viva-bola.com

Prediksi Real Madrid vs Barcelona Liga Spanyol 2012-13 was last modified: March 1st, 2013 by Agus Darmawan
Terms : jadwal pra musim barcelona 2014, jadwal pramusim barcelona 2014, jadwal pramusim barca, jadwal pertandingan pra musim barcelona
tags: , , , ,