Prediksi Prancis vs Jerman Piala Dunia 2014

Share/Bookmark

Prediksi perempat final Prancis vs Jerman Piala Dunia Brasil 4 Juii 2014

Tim nasional Prancis boleh menatap pertandingan perempatfinal Piala Dunia 2014 melawan Jerman dengan kepercayaan diri yang tinggi. Les Blues masih unggul head-to-head dari Die Mannschaft.

Menatap pertandingan itu, Jerman berada dalam posisi yang lebih diunggulkan. Sebanyak empat bursa taruhan ternama, bet365, SkyBET Ladbrokes, dan William Hill, menjagokan tim besutan Joachim Loew itu bakal melaju ke semifinal.

Tapi, Prancis ternyata masih unggul dalam sepanjang sejarah rekor pertemuan dengan Jerman. Sudah pernah 25 kali berhadapan dengan Jerman, tim ‘Ayam Jantan’ menang 11 kali, sembilan kali kalah, dan laga sisanya berakhir dengan hasil imbang.

Dari semua rekor pertemuan itu, sebanyak tiga kali Prancis dan Jerman berhadapan di Piala Dunia. Hasilnya, Prancis menang sekali dan kalah dua kali.

Pertemuan pertama Prancis dan Jerman di Piala Dunia terjadi pada tahun 1958. Dalam pertandingan perebutan tempat ketiga saat itu, Prancis memetik kemenangan dengan skor telak 6-3.

Setalah tiga windu berlalu, Prancis dan Jerman kembali saling berhadapan. Dalam laga semifinal yang berlangsung pada 8 Juli 1982 di Spanyol, Jerman memetik kemenangan 5-4 di babak tos-tosan usai bermain imbang 3-3.

Di Piala Dunia empat tahun berselang, Prancis harus kembali menghadapi Jerman di babak semifinal. Dalam laga yang berlangsung di Estadio Jalisco, Guadalajara, pada 25 Juni 1986, Prancis kembali kalah. Kali ini dengan skor akhir dua gol tanpa balas.

Pelatih Les Blues Didier Deschamps mengaku tim besutannya sudah familiar dengan Die Mannschaft. Deschamps menilai bahwa dengan banyaknya penggawa Jerman yang membela klub besar membuat Paul Pogba dkk. dengan mudah mengenal permainan si calon lawan.

Sebanyak tujuh pemain Jerman memperkuat Bayern Munich, empat memperkuat Borussia Dortmund, tiga dari Arsenal, dan sisanya ada yang berkiprah di klub Bundesliga lainnya, Serie A, dan juga Premier League.

Deschamps pun lantas tak ambil pusing sebab Prancis tidak menyaksikan pertandingan terakhir Jerman saat berhadapan dengan Aljazair.

Kapten Jerman, Philipp Lahm, sejauh ini tampil tak terlalu mengesankan sebagai seorang gelandang bertahan di Piala Dunia 2014. Lahm bisa saja kembali dipasang sebagai full-back kanan pada laga berikutnya.

Di level klub, Lahm memang bermain sangat baik di posisi holding midfielder. Eksperimen pelatih Bayern Munich Pep Guardiola yang menggesernya dari posisi bek kanan terbukti sukses.

Akan tetapi, tidak demikian halnya di tim nasional Jerman. Pelatih Joachim Loew mencoba mengikuti langkah Guardiola dengan menjadikan Lahm sebagai gelandang bertahan. Sayangnya, performa Lahm tidak seimpresif ketika dia berseragam Bayern.

Pada empat pertandingan pertama Jerman di Piala Dunia 2014, penampilan Lahm tidak istimewa. Pemain berusia 30 tahun itu bahkan membuat kesalahan yang menyebabkan timnya kebobolan pada laga melawan Ghana.

Lahm kembali bermain biasa-biasa saja ketika Jerman menang 2-1 atas Aljazair lewat extra time di babak 16 besar, Senin (30/6/2014). Penampilannya justru membaik ketika dia digeser ke posisi bek kanan menyusul cederanya Shkodran Mustafi.

Menjelang laga perempatfinal melawan Prancis, Jumat (4/7/2014) besok, tim Jerman kembali dihinggapi pertanyaan soal posisi bermain Lahm. Kubu Die Nationalmannschaft pun akan mendiskusikan hal ini dan tak menutup kemungkinan memasang Lahm sebagai bek kanan lagi.

Wacana untuk mengembalikan Lahm sebagai bek kanan mendapatkan dukungan dari kiper Manuel Neuer. Neuer merasa timnya lebih tangguh kalau ada Lahm di sisi kanan pertahanan.

Head to Head :
01 Mar 2012 Jerman 1 – 2 Prancis ( Piala Dunia )

Lima Pertandingan Terakhir Prancis :
15 Nov 2012 Italia 1 – Prancis ( UJI )
17 Okt 2012 Spanyol 1 – 1 Prancis ( Piala Dunia )
13 Okt 2012 Prancis 0 – 1 Jepang ( UJI )
12 Sep 2012 Prancis 3 – 1 Belarus ( Piala Dunia )
08 Sep 2012 Finlandia 0 – 1 Prancis ( Piala Dunia )

Lima Pertandingan Terakhir Jerman :
15 Nov 2012 Belanda 0 – Jerman ( UJI )
17 Okt 2012 Jerman 4 – 4 Swedia ( Piala Dunia )
13 Okt 2012 Irlandia 1 – 6 Jerman ( Piala Dunia )
12 Sep 2012 Austria 1 – 2 Jerman ( Piala Dunia )
08 Sep 2012 Jerman 3 – 0 Faroe ( Piala Dunia )

Prediksi susunan pemain Prancis vs Jerman :

Prancis:
Lloris; Evra, Sakho, Varane, Debuchi, Matuidi, Griezmann, Pogba, Giroud, Valbuena, Benzema.

Jerman:
Neuer; Hummels, Ozil, Lahm, Mertesacker, Gotze, Kroos, Boateng, Muller, Khedira, Howedes.

Pertandingan perempat final Piala Dunia Brasil 2014 antara Prancis vs Jerman akan berlangsung di Estadio Jornalista Mario Filho, Rio de Janeiro. Dan disiarkan langsung oleh ANTV/TV-One pada tanggal 4 Juli 2014 pukul 23:00 WIB.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Prediksi Prancis vs Jerman Piala Dunia 2014 was last modified: July 3rd, 2014 by Agus Darmawan
Terms : head to head bola, bek kanan terbaik 2014, winger kanan terbaik, het to het prancis vs jerman, winger kanan, prediksi jerman vs prancis menurut paranormal, daftar klub terbaik dunia versi fifa, piala dunia 2025, german vs spanyol sejarah pertemuan klub, pertemuan club jermam dan club spanyol
tags: , , ,