Prediksi Pertandingan: Villarreal vs Liverpool Jum’at 29 April 2016

Share/Bookmark

villarreal vs liverpoolPrediksi Villarreal vs Liverpool – Liverpool akan bertandang kemarkas Villarreal pada laga semifinal Liga Europa, hari Jumat (29/4) dini hari wib.

Liverpool gagal meraih trofi piala FA Cup dan Capital One Cup yang menjadikan harapan mereka satu-satunya adalah dengan meraih trofi Europa League di musim ini. LIverpool saat ini berada di peringkat ke tujuh di pekan ke 35 klasemen Premier League musim ini. Andai mereka berhasil meraih Trofi Liga Europa, maka mereka bisa bermain di Eropa musim depan meskipun mereka gagal finish di zona Eropa Premier League musim ini.

Namun untuk mengalahkan Villarreal bukanlah tugas yang mudah bagi anak asuh Jurgen Klopp. Karena Villarreal adalah tim yang memiliki catatan yang bagus di pentas Europa League. Mereka juga msuk babak semifinal pada musim kemarin dan mereka juga memikinlaga kandang yang sangat bagus. Hal tersebutlah yang menjadikan Anak-anak Merseyside ini akan bermain dengan sekuat tenaga untuk mengamankan kemenangan.

Kedua tim pernah bertemu, namun bukan di ajang Europa League atau Liga Champions. Villarreal dan Liverpool pernah bertemu di kompetisi pra musim tahun 2008 di El Madrigal, pada laga tersebut berakhir tanpa gol 0-0.

Pada laga ini, tuan rumah Villarreal tak dapat menurunkan komposisi tim terbaiknnya karena masalah cedera. Diantara pemainya yang cedera adalah Nahuel Leiva, Leo Baptistao, Jaume Costa dan Mateo Musacchio. Minus keempat punggawa itu, seluruh pemain Villarreal siap bertading di laga kontra Liverpool nanti.

Pada lini depan, Pelatih Marcelino Toral masih mengandalkan top skorer kedua Europa League, Cedric Bakumbu yang akan dipasangkan dengan Roberto Soldado yang memiliki pengalaman di ajang EPL. Tomas Pina dan Bruno yang akan menempati lini tengah guna mengatur tempo serangan Villarreal. Sementara kedua sayap akan di tempati Denis Suarez dan Samu Castillejo.

Di pihak Liverpool, pelatih Jurgen Klopp datang ke maskas Villarreal juga datang dengan kondisi yang kurang bagus. Beberapa pemain utamanya seperti Divock Origi, Emre Can, Jordan Henderson, Jordan Rossiter, Danny Ings, Joe Gomez dan Christian Benteke akan absen dilaga ini karena masih cedera. Sementara Mamadou Sakho yang masih menjalani investigasi oleh UEFA kerena masalah doping.

Posisi Origi, Ings, dan Benteke sementara akan di isi oleh Daniel Sturridge sebagai ujung tombak tunggal tim Liverpool. Aksi dari Sturridge akan dibantu oleh trio gelandang, Philippe Coutinho, Roberto Firmino dan Adam Lallana. Kolo Toure akan dipasangkan dengan Dejan Lovren di lini bertahan mengantikan tempat Sakho.

Prediksi susunan pemain:
Villarreal (4-4-2): Asenjo; Rukavina, Ruiz, Bailly, Mario; Suarez, Pina, Bruno, Castillejo; Bakambu, Soldado

Liverpool (4-2-3-1): Mignolet; Moreno, Lovren, Toure, Clyne; Leiva, Milner; Coutinho, Firmino, Lallana; Sturridge

Statistik kedua tim

Head to Head Villarreal vs Liverpool
30-07-2008 Villarreal 0 – 0 Liverpool (Uji Coba)

Lima Pertandingan Terakhir Villarreal (M-M-K-K-S)
10-04-2016 Villarreal 2 – 0 Getafe (La Liga)
14-04-2016 Sparta Prague 2 – 4 Villarreal (Europa League)
17-04-2016 Rayo Vallecano 2 – 1 Villarreal (La Liga)
20-04-2016 Real Madrid 3 – 0 Villarreal (La Liga)
24-04-2016 Villarreal 0 – 0 Real Sociedad (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool (M-M-M-M-S)
10-04-2016 Liverpool 4 – 1 Stoke City (Premier League)
14-04-2016 Liverpool 4 – 3 Borussia Dortmund (Europa League)
17-04-2016 Bournemouth 1 – 2 Liverpool (Premier League)
20-04-2016 Liverpool 4 – 0 Everton (Premier League)
23-04-2016 Liverpool 2 – 2 Newcastle United (Premier League)

Prediksi skor Villarreal vs Liverpool:
Pertemuan kedua tim ini diprediksi akan berjalan dengan sangat seru, karena kedua tim juga memiliki tipikal bermain terbuka. Liverpool memang lebih konsisten daripada Villarreal yang tengah kesulitan mempertahankan form mereka di beberapa minggu belakangan ini. Namun beberapa pemain utama dari Liverpool mengalami cedera serta catatan laga kandang Villarreal yang bagus, menjadikan The Reds nampaknya akan kesulitan untuk untuk dapat unggul di El Madrigal.

Prediksi pertandingan ini akan berakhir dengan skor imbang 1-1. Bagaimana dengan prediksi anda?.

Prediksi Pertandingan: Villarreal vs Liverpool Jum’at 29 April 2016 was last modified: April 28th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , ,