Prediksi Pertandingan Totenham Vs MU

Share/Bookmark

Pertandingan Seru (Duel bigmatch) di Liga Primer akan tersaji malam nanti. White Hart Lane akan menjadi saksi duel antara Tottenham Hotspur kontra Manchester United.

Laga ini sangat krusial bagi MU mengingat rivalnya, Manchester City berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Bolton Wanderers kemarin malam. Saat ini mereka tertinggal lima poin. Kemenangan menjadi hal mutlak.

Jelang laga ini, ‘Setan Merah’ mendapat kabar gembira dimana penyerang andalannya, Wayne Rooney sudah pulih dan bisa kembali merumput. Rooney sudah mengikuti sesi latihan bersama rekan-rekannya Kamis lalu. Namun, ada beberapa pemain yang masih bergelut dengan cedera, yakni Antonio Valencia, Tom Cleverley, Chris Smalling dan Nemanja Vidic.

Meski laga ini tidak mudah, MU boleh sedikit berbangga hati karena rekor pertemuan mengesankan ketika berhadapan dengan Tottenham. Dalam 26 pertemuan terakhir, mereka belum pernah kalah dari klub asal London Utara itu. Tapi, itu hanyalah sebuah angka. Penampilan di lapangan yang akan menentukan hasil akhir laga.

Tottenham, yang saat ini berada di peringkat tiga klasemen Liga Primer, tentu tak ingin posisinya diganggu Arsenal yang berada satu tingkat dibawahnya karena ‘The Gunners’ berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Liverpool kemarin malam.

Cedera beberapa pemain kunci menjadi masalah besar bagi Harry Redknapp. Kondisi Gareth Bale diragukan setelah pemain Wales itu mengalami cedera hamstring. Namun, Redknapp menyatakan bahwa kondisi Bale membaik dan kemungkinan besar bisa merumput malam nanti.

Selain Bale, Tottenham masih menunggu kondisi terakhir Rafael van der Vaart, Kyle Walker dan Ledley King. Redknapp membutuhkan tenaga mereka untuk melawan tim kuat seperti MU. Yang pasti, Tottenham tidak bisa diperkuat Scott Parker karena mendapat kartu merah saat melawan Arsenal pekan lalu.

Faktor non teknis bisa mengganggu persiapan Tottenham. Berita mengenai keinginan Federasi Sepakbola Inggris (FA) menunjuk Redknapp sebagai pelatih ‘The Three Lions’ tentu sedikit banyak mempengaruhi psikologis pelatih yang dijuluki ‘Harry Houdini’ tersebut.

Dalam satu kesempatan wawancara bersama wartawan, Ferguson mengaku mewaspadai pergerakan Louis Saha. Pemain yang pernah membela ‘Setan Merah’ selama empat musim itu tengah on fire dengan mencetak tiga gol dari dua laga sejak pindah ke White Hart Lane.

Pertandingan ini akan disiarkan oleh MNC TV pukul 23.00 WIB.

Head to Head

22 Agustus 2011 (EPL) MU 3 – Tottenham 0
16 Januari 2011 (EPL) Tottenham 0 – MU 0
30 Oktober 2010 (EPL) MU 2 – Tottenham 0
24 April 2010 (EPL) MU 3 – Tottenham 1
1 Desember 2009 (Piala Liga) MU 2 – Tottenham 0

Perkiraan susunan pemain:

Tottenham: Friedel, Walker, Kaboul, King, Assou-Ekotto, Kranjcar, Sandro, Modric, Bale, Adebayor, Saha.

MU: De Gea, Jones, Ferdinand, Evans, Evra, Nani, Scholes, Carrick, Giggs, Rooney, Welbeck.

Ref : inilah.com