Prediksi pertandingan Stoke City vs Manchester United 26 Desember 2015

Share/Bookmark

Prediksi pertandingan vaan- Saat Manchester United bertanding lawatan ke markas Stoke City, Sabtu (26/12), bisa menjadi hari yang mengerikan buat Louis van Gaal. Dalam pertandingan ini, ia diharuskan meraih kemenangan untuk menyelamatkan reputasinya sebagai pelatih united.

Dari enam pertandingan terakhir yang sudah dijalani, United belum pernah menang. Yang lebih memalukan lagi, di tiga pertandingan terakhir berturut-turut United selalu kalah, termasuk dipermalukan Norwich City saat bertanding di kandang sendiri pekan kemarin.

Melawan Stoke City dalam laga Premier League pekan ke-18 di Britannia Stadium ini bisa menjadi cobaan yang berat buat Van Gaal. Aroma kegundahan sudah kelihatan ketika ia mengadakan jumpa pers. Van Gaal sangat peka saat memperoleh pertanyaan soal karirnya di United. Lantas ia memilih untuk pergi meninggalkan lokasi pers.

United harus menang dalam pertandingan kali ini supaya mendapat kepercayaan dewan klub pada Van Gaal kembali membaik. Hasil draw tentu saja tetap bisa membuat mereka kecewa karena hanya akan menambah panjang daftar rekor tak pernah menang, yang pernah terjadi pada tahun 1998. Apalagi jika tidak bisa menang dalam pertandingan nanti, pasti akan semakin mengancam reputasinya.

Pada pertandingan nanti, Van Gaal belum dapat menghadirkan Bastian Schweinsteiger disebabkan masih terikat sanksi kartu merah. Morgan Schneiderlin juga masih disangsikan karena belum seutuhnya sembuh dari cedera. Sedangkan, Jesse Lingard dipastikan absen karena masih cedera.

Selain para pemain tersebut di atas, Matteo Darmian, Marcos Rojo, Antonio Valencia, dan Luke Shaw, juga dipastikan tidak bisa bermain lantaran cedera.

Buat Stoke, mereka tak boleh memandang rendah tim tamu walaupun sedang dalam keadaan yang tidak terpuruk. The Potters julukan Stoke City harus selalu tetap fokus sebab bisa jadi United akan membuat pertandingan ini sebagai tempat pembalasan. The Polaga ini sebagai ajang pelampiasan.

Namun jika dilihat dari catatan penampilan Stoke di kandang melawan United, Mark Hughes bisa sedikit santai. Dari dua pertandingan terakhir, Stoke belum pernah kalah dari United malah menang satu kali saat bertanding musim lalu. Dan, Hughes bisa membuat kemenangan saat melawan Manchester City dengan skor 2-0 beberapa minggu yang lalu sebagai semangat untuk anak buahnya.

Serupa dengan kondisi United, Stoke City saat ini juga mempunyai banyak pemain yang sedang dalam kondisi cedera. Geoff Cameron, Marc Muniesa, Peter Crouch, diprediksi akan absen dalam pertandingan melawan United.

Susunan pemain

Stoke City (4-2-3-1): Butland; Johnson, Shawcross, Wollscheid, Pieters; Adam, Whelan; Shaqiri, Bojan, Arnautovic; Diouf

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Young, Jones, Smalling, Blind; Carrick, Herrera, Mata, Rooney, Depay; Martial

 

Rangkaian United di Boxing Day:

2014/15 Man Utd 3-1 Newcastle
2013/14 Hull 2-3 Man Utd
2012/13 Man Utd 4-3 Newcastle
2011/12 Man Utd 5-0 Wigan
2010/11 Man Utd 2-0 Sunderland
2009/10 N/A
2008/09 Stoke 0-1 Man Utd
2007/08 Sunderland 0-4 Man Utd
2006/07 Man Utd 3-1 Wigan
2005/06 Man Utd 3-0 West Brom
2004/05 Man Utd 2-0 Bolton

Prediksi pertandingan Stoke City vs Manchester United 26 Desember 2015 was last modified: December 27th, 2015 by Agus Darmawan
tags: , , , , ,