Prediksi Pertandingan Stoke City vs Liverpool Rabu 6 Januari 2016

Share/Bookmark

Prediksi skor Stoke City vs Liverpool – Setelah menjcapital 1alani istirahat yang lumayan lama, pertandingan Capital One Cup akan mulai memasuki babak semifinal pada pertengahan pekan ini. Pada hari Rabu (6/1) dini hari nanti Liverpool akan bertanding ke Brittania Stadium markas besar Stoke City pada Leg pertama Capital One Cup 2015/2016.

Laga ini merupakan laga yang sangat berarti buat Jurgen Klopp, karena laga ini bisa membuat awal karir yang manis di Liverpool. Hal ini disebabkan jika dapat unggul dalam laga ini, Klopp selangkah lebih dekat untuk memperoleh Trofi pertamanya bersama The Reds di musim perdananya. Untuk itu ia akan menyatakan laga ini berakhir dengan keunggulan bagi Philippe Coutinho dkk.

Tetapi tuan rumah menyatakan tidak akan membiarkan begitu saja Liverpool dengan mudah dapat memenangkan laga ini. Hal ini dikarenakan tim The Potters sudah lama sekali tidak memasuki partai final Capital One Cup. Untuk terakhir kalinya Stoke masuk di partai final Capital One Cup pada tahun 1972, dimana mereka berhasil memperoleh trofi Piala Liga (Nama sebelumnya Capital One Cup) untuk yang pertama dan yang terakhir kalinya dalam sejarah.

Bermain ke Brittania Stadium, tim yang di nahkodai oleh Jurgen Klopp ini berada dalam keadaan yang tidak optimal. Badai cedera parah menerpa tim yang markas besarnya berada di Merseyside tersebut sehingga memaksa 9 pemainnya harus libur dalam laga tersebut. Dari 9 nama tersebut ada beberapa pemain inti The Reds yang libur seperti Daniel Sturridge, James Milner, Martin Skrtel, dan juga sang kapten Jordan Henderson.

Akibat dari badai cedera itu Klopp tidak memiliki banyak pilihan untuk diturunkan pada hari Rabu nanti. Kemungkinan besar nama-nama pemain yang akan dipasang tidak mengalami perbedaan dari tim yang turun saat melawan West Ham akhir pekan lalu. Christian Benteke masih menjadi andalan untuk membuat serangan utama The Reds, yang nantinya akan didukung oleh Philippe Coutinho, Roberto Firmino dan Adam Lallana yang diturunkan menggantikan Jordon Ibe.

Dari tuan rumah sendiri sebetulnya tidak memiliki masalah cedera yang serius. Tercatat hanya Shay Given, Marc Muniesa dan Stephen Ireland yang sedang dalam masalah cedera. Selain itu Mark Hughes tidak bisa menurunkan Geoff Cameron setelah dirinya memperoleh kartu merah pada laga melawan West Bromwich Albion pada akhir pekan kemarin.

Klopp harus memberikan perhatian yang lebih kepada tiga gelandang serang Stoke City yang tampil ganas pada musim ini. Kolaborasi dari Marco Aranutovic, Ibrahim Affelay, dan Xherdan Shaqiri berhasil membuat beberapa raksasa Premier League seperti duo Manchester harus mengakui kehebatan The Potters.

Susunan pemain :

Stoke City (4-2-3-1): Butland; Pieters, Wollscheid, Shawcross, Johnson; Whelan, Adam; Arnautovic, Affelay, Shaqiri; Bojan

Liverpool (4-2-3-1) : Mignolet; Moreno, Sakho, Toure, Clyne; Leiva, Can; Coutinho, Firmino, Lallana; Benteke

Head to Head
09-08-2015 Stoke City 0 – 1 Liverpool (Premier League)
24-05-2015 Stoke City 6 – 1 Liverpool (Premier League)
29-11-2014 Liverpool 1 – 0 Stoke City (Premier League)
12-01-2014 Stoke City 3 – 5 Liverpool (Premier League)
17-08-2013 Liverpool 1 – 0 Stoke City (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Stoke City (S-K-M-M-K)
12-12-2015 West Ham United 0 – 0 Stoke City (Premier League)
19-12-2015 Stoke City 1 – 2 Crystal Palace (Premier League)
26-12-2015 Stoke City 2 – 0 Manchester United (Premier League)
28-12-2015 Everton 3 – 4 Stoke City (Premier League)
02-01-2016 West Bromwich A. 2 – 1 Stoke City (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool (S-K-M-M-K)
13-12-2015 Liverpool 2 – 2 West Bromwich A. (Premier League)
20-12-2015 Watford 3 – 0 Liverpool (Premier League)
26-12-2015 Liverpool 1 – 0 Leicester City (Premier League)
30-12-2015 Sunderland 0 – 1 Liverpool (Premier League)
02-01-2016 West Ham United 2 – 0 Liverpool (Premier League)

Kedua tim sama-sama mengalami hasil buruk pada laga akhir pekan kemarin, dimana Stoke City harus mengakui kekuatan West Bromwich Albion sedangkan Liverpool tunduk dari West Ham United. Hal ini menjadikan kedua tim ingin mencari kemenangan setelah kedua tim memperoleh yang hasil buruk.

Badai cedera yang tengah melanda Liverpool menjadikan mereka tidak berada dalam kondisi yang baik saat bertanding ke Brittania Stadium pada pertengahan pekan nanti. Belum lagi dengan penampilan gemilang yang ditunjukkan oleh trio gelandang Stoke City membuat kesempatan Liverpool untuk memperoleh angka dari Brittania Stadium sedikit sulit.

Laga ini menjadi diprediksi akan menjadi milik Stoke City dengan skor akhir 2-1. Bagaimana prediksi anda?.

Prediksi Pertandingan Stoke City vs Liverpool Rabu 6 Januari 2016 was last modified: January 5th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , , ,