Prediksi Pertandingan: Manchester City vs Real Madrid 27 April 2016

Share/Bookmark

city vs madridPrediksi City vs Madrid – Manchester City akan menjamu Real Madrid pada laga putaran awal babak semifinal Liga Champions di Etihad Stadium pada hari Rabu 24 April 2016, dini hari wib.

Bagi Manchester City ini adalah laga paling bersejarah, sebab baru kali ini City berhasil masuk kebabak semifinal Liga Champions. Mereka selalu terhenti di babak semi final pada musim sebelumnya, olah karena itulah skuad Manuel Pellegrini akan mengerahkan seluruh kemampuannya apada laga putaran awal babak semifinal untuk mempermudah langkah mereka di laga kedua putaran kedua nanti.

Tapi untuk dapat mengalahkan Real Madrid pada laga nanti bukanlah hal yang gampang. Hal tersebut karena Madrid sangat termotivasi untuk meraih gelar Liga Champions musim ini setelah langkah mereka terhenti di kompetisi Copa Del Rey dan peluang mereka untuk meraih kemenangan di kompetisi La Liga nampaknya juga masih sulit. Meskipun cukup sulit, Madrid akan menargetkan trofi Liga Champions untuk mengakhiri musim ini.

Kedua tim ini sudah pernah bertemu tiga kali, yaitu pada babak penyisihan grup Liga Champions musim 2012/2013 dan pada partai Internasional Champions Cup pada tahun 2015. The Citizens belum pernah meraih kemenangan sekalipun dari Madrid dalam ketiga pertemuan tersebut. City hanya mampu menahan imbang Madrid di Etihad pada tahun 2012 lalu. Oleh sebab itulah laga nanti nampaknya akan berjalan dengan sangat sengit.

Pada pertemuan ini, tuan rumah City tak dapat menurunkan gelandang andalan mereka, Yaya Toure karena masih cedera pasca laga pekan kemarin lawan Stoke City. Sementara Fernando masih belum dapat dipastikan akan ikut bermain dilaga ini sebab dikabarkan mengalami cedera lutut. Selain mereka berdua ada Samir Nasri yang masih cedera dan nampaknya akan absen dilaga nanti.

Pelatih Pellegrini diprediksi akan menurunkan tim utamanya untuk meraih kemenangan kandang sendiri, Etihad. Sergio Aguero & David Silva akan menjadi andalan Pellegrini buat menghadapi bekas timnya tersebut. Sementara Nicholas Otamendi dan Kevin De Bruyne diprediksi akan turun sebagai starter pada laga kontra Madrid ini.

Di pihak Madrid, pelatih Zinedine Zidane bertandang ke kandang City dengan membawa beberapa permasalahan cedera yang cukup serius. Daniel Carvajal dipastikan akan absen si laag ini karena masih cedera, sedangkan Karim Benzema masih belum dipastikan akan diturunkan setelah dia ditarik keluar pada laga kontra Rayo Vallecano beberapa hari kemarin. Cristiano Ronaldo masuk kedalam tim utama yang dibawa Zidane ke Etihad setelah sempat dikabarkan mengalami cedera, meskipun sang pelatih belum dapat memastikan akan menurunkannya sejak awal pertandingan.

Pelatih Zidane juga diprediksi akan menurunkan komposisi tim terbaiknya pada laga kontra Manchester City nanti. Lini belakang akan di huni oleh Sergio Ramos dan Pepe, sedangkan lini tengah mengandalkan trio Luka Modric, Casemiro, dan Toni Kroos. Sementara lini depan masih mengandalkan Gareth Bale sambil menuggu kabar baik dari kedua rekannya, Ronaldo dan Benzema. Jikalau terpaksa kedua rekannya nanti tak dapat diturunkan, maka posisinya akan ditempati oleh James Rodriguez dan Jese Rodriguez.

Prediksi susunan pemain:
Manchester City (4-2-3-1): Hart; Kolarov, Otamendi, Kompany, Zabaleta; Fernandinho, Delph; Silva, De Bruyne, Navas; Aguero

Real Madrid (4-3-3): Navas; Marcelo, Ramos, Pepe, Danilo; Modric, Casemiro, Kroos; Ronaldo, Benzema, Bale

Statistik Kedua tim

Head to Head Manchester City vs Real Madrid
24-07-2015 Manchester City 1 – 4 Real Madrid (Uji Coba)
22-11-2012 Manchester City 1 – 1 Real Madrid (Liga Champions)
19-09-2012 Real Madrid 3 – 2 Manchester City (Liga Champions)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City (M-M-M-S-M)
09-04-2016 Manchester City 2 – 1 West Bromwich Albion (EPL)
13-04-2016 Manchester City 1 – 0 Paris Saint Germain (UCL)
16-04-2016 Chelsea 0 – 3 Manchester City (EPL)
20-04-2016 Newcastle United 1 – 1 Manchester City (EPL)
23-04-2016 Manchester City 4 – 0 Stoke City

Lima Pertandingan Terakhir Real Madrid (M-M-M-M-M)
09-04-2016 Real Madrid 4 – 0 Eibar (La Liga)
13-04-2016 Real Madrid 3 – 0 Wolfsburg (Liga Champions)
16-04-2016 Getafe 1 – 5 Real Madrid (La Liga)
21-04-2016 Real Madrid 3 – 0 Villarreal (La Liga)
23-04-2016 Rayo Vallecano 2 – 3 Real Madrid (La Liga)

Prediksi skor City vs Madrid:
Baik City maupun Madrid sama-sama menunjukan tren yang positif selama beberapa pekan terakhir, namun dari catatan pertemuan kedua tim maka Real Madrid lebih unggul daripada Manchester City pada pertandingan ini. Namun pada pertandingan ini bermain di kandang City dan ditambah dengan kemungkinan lini depan terbaik Madrid belum dapat dipastikan akan diturunkan menjadikan tuan rumah Manchester City akan memberikan perlawanan yang alot pada laga ini.

Pertandingan ini akan berakhir imbang dengan skor akhir 1-1. Bagaimana dengan prediksi anda?.

Prediksi Pertandingan: Manchester City vs Real Madrid 27 April 2016 was last modified: April 26th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , ,